Laporkan Istri KDRT, AW Jadi Tersangka

Saling Lapor, Suami Istri Laporkan KDRT
MALANG –TWY, 33 tahun warga warga Kelurahan Gading Kasri, Kota Malang yang dilaporkan suaminya, AW, 36 tahun,  melakukan Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sudah melaporkan suaminya terlebih dahulu dengan pasal yang sama, KDRT di Polres Malang Kota. AW pun sudah resmi ditetapkan polisi sebagai tersangka KDRT kepada istrinya.
Rencananya,  Ibu tiga anak ini dipanggil untuk dimintai keterangan, sekaligus dipertemukan langsung dengan AW. Pasangan suami istri ini akan dipertemukan dalam satu meja, sebagai upaya perdamaian sebelum kasus KDRT dilanjutkan. Pasalnya, sebelum AW melapor ke Polres Malang, TWY sudah lebih dulu melapor telah menjadi korban kekerasan AW.
“Dulu istrinya melapor ke Polres Malang Kota. Tetapi karena lokasi penganiayaan berada di Kecamatan Dau, akhirnya dilimpahkan ke kami (Polres Malang). Sehingga keduanya saling melapor. Bahkan, suaminya (AW) justru yang paling parah dianiaya,” terang Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat kepada Malang Post, kemarin.
Mantan Kasatreskrim Polres Tuban ini menambahkan, saat laporan AW memiliki bukti foto luka sesaat setelah dianiaya oleh istrinya. Dan ketika kami mintakan visum, bekas luka gigitan istri di pipinya masih membekas.
“Suaminya dulu tidak mau melaporkan balik, karena merasa kasihan dengan istri dan ketiga anaknya. Ia berharap rumah tangganya bisa diperbaiki. Tetapi karena AW ini digugat cerai, akhirnya dia dengan terpaksa melaporkan istrinya TWY,” jelas Wahyu.
Dengan pertemuan kedua pihak itu, Wahyu berharap keduanya bisa sepakat berdamai dan mencabut laporannya. Karena kasus KDRT merupakan delik aduan, yang kapanpun bisa dicabut. Tetapi jika keduanya sama-sama ngotot dilanjutkan, maka mereka akan sama-sama menjalani tahanan.
“AW sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Kalau mereka tidak mau berdamai, TWY juga bisa kami jadikan tersangka. Tetapi kami berharap mereka bisa berdamai karena kasihan dengan ketiga anaknya,” paparnya.
Sekadar diketahui, seorang istri warga Kelurahan Gading Kasri, Kota Malang, berinisial TWY, 33 tahun akhir pekan lalu dilaporkan suaminya, AW, 36 tahun,  ke Polres Malang. Dalam laporannya, AW mengatakan telah menjadi korban tindak kekerasan istrinya. Ia mengaku dipukul, digigit dan bahkan diludahi.(agp/aim)