Sakit Hati, Pemuda Perkosa ABG

MALANG – Kasus asusila kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini, perbuatan bejat itu dilakukan Solihan, 27 tahun, warga Dusun Arjosari, Desa Sumberputih, Wajak. Ia ditahan setelah berbuat asusila terhadap seorang pelajar kelas II SMP. Sebut saja nama korbannya Bunga, 13 tahun, warga Desa Beringin, Wajak.
Akibat perbuatannya tersebut, sejak Kamis lalu Solihan harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang. Ia ditangkap di rumahnya setelah petugas mendapat laporan dari keluarga korban.
“Saat kami amankan, awalnya tersangka tidak mau mengakui. Namun setelah kami tunjukkan bukti, akhirnya ia baru mengakui semua perbuatannya,” ujar KBO Reskrim Polres Malang, Ipda Eko Utomo.
Hubungan Solihan dengan Maria ini, hanya sebatas teman. Mereka kenal melalui telepon pada pertengahan Juli lalu. Selain kenal Bunga, tersangka juga kenal dengan kakak korban berinisial N. Perkenalannya juga sama melalui telepon.
Dari perkenalan itu, mereka menjadi akrab. Meski tidak pernah bertemu, tetapi mereka kerap ngobrol lewat SMS dan telepon. Karena sudah dekat, kakak korban kemudian meminta tolong tersangka dicarikan pekerjaan. Permintaan itupun disanggupi oleh tersangka yang berjualan mlijo keliling.
Setelah ada pekerjaan yang cocok, tersangka lalu berniat memberi tahu N. Ternyata N sudah mendapat pekerjaan lain sebagai PRT. Karena merasa dipermainkan dan sakit hati, tersangka lalu merencanakan niat jahat.
Minggu (10/8) lalu tersangka mengajak janjian Bunga bertemu. Setelah bertemu, Bunga kemudian dirayu menjemput kakaknya. Namun bukannya menjemput, tetapi malah dibawa ke tengah kebun tebu di Bululawang. Di tempat sepi tersebut, korban diperkosa.
Puas menyalurkan hasratnya, tersangka lalu mengantarkan pulang. Sampai di rumah Bunga menangis hingga membuat orangtuanya curiga. Setelah ditanya dan menceritakan apa yang dialami, akhirnya orangtua korban yang tidak terima melaporkan ke Polres Malang.
“Saya melakukannya atas dasar suka sama suka. Dan perbuatan itu terpaksa saya lakukan, karena saya sudah sakit hati dengan kakaknya,” aku tersangka Solihan.(agp/aim)