Warga Jalan Binor Ringkus Tiga Pria

MALANG – Warga Jalan Binor Gg VII, kelurahan Bunulrejo, kecamatan Blimbing Kota Malang, seringkali resah dengan kelakuan tetangganya, SH (37 tahun). Pasalnya, menurut keterangan warga setempat, di kediaman SH sering diadakan pesta narkoba. Sudah muak dengan kelakuan SH, warga pun melapor ke polisi.
Benar saja, ketika aparat polisi melakukan penggrebekan di kediaman SH  Senin, 11 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB lalu, ditemukan narkoba jenis sabu-sabu (SS) seberat 0,4 gram. Saat itu, SH juga sedang bersama kedua temannya, FM (40 tahun)  dan GTM (37 tahun). Ketiganya berprofesi sebagai karyawan swasta. Alhasil, mereka dibawa ke Mapolres Malang Kota.
Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni mengatakan ketiga tersangka dijerat pasal 112 (1) UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.
Ditambahkan, polisi juga menemukan uang tunai sebesar Rp 500 ribu dari tangan SH. Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya uang tersebut didapat SH dari hasil menjual ke seorang rekannya, BA. Sayangnya, saat ini BA masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Berdasarkan keterangan tersangka yang digali kepolisian, sebelumnya SH mendapatkan barang haram tersebut dari FM. Sedangkan FM, mendapatkannya dari GTM. Namun, ketiganya mengaku baru satu kali menggunakan narkoba dan tidak pernah melakukan pesta narkoba.Saat ini, barang bukti berupa 0,4 gram SS dan uang tunai Rp 500 ribu diamankan kepolisian. Selain itu, tiga buah ponsel milik tersangka juga diamankan.
Sampai saat ini, polisi masih belum bisa memastikan apakah SH sering melakukan pesta narkoba di kediamannya. “Untuk itu, kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini,” ujarnya kepada Malang Post kemarin. (erz/nug)