Jatuh dari Plafon Dikunci Satpam

Kubam, Oknum TNI Curi TV LCD di Hello Karaoke
BATU-Belum lama beroprasi, Hello Karaoke berlokasi di komplek Batu Tourism Center (BTC) Jalan Kartini, Selasa dini hari (19/8) sudah dibobol pencuri. Menariknya, pelaku diduga adalah oknum anggota TNI. Hal ini dikuatkan dengan identitas salah satu tersangka yang tertangkap polisi, yakni berinisial SB berpangkat serda.
Diduga kuat, SB yang kesehariannya berdinas di salah satu kesatuan di wilayah Kabupaten Malang, ini dini hari itu dibantu oleh seorang temannya yang notabene berhasil meloloskan diri. Sedangkan SB setelah menjalani intrograsi di Mapolres Batu, langsung dilimpahkan ke Denpom Malang.
Barang yang diincar tersangka, berupa dua buah TV LCD di room karaoke nomer 5 dan 6. Dua TV yang diamankan petugas itu, kondisinya beralih rusak setelah dilemparkan tersangka saat dipergoki polisi dan Satpam Hello Karaoke.
Mendampingi Kapolres Batu, Kasat Reskrim  AKP Adi Sunarto juga membenarkan kejadian itu plus melimpahkan tersangka dan perkaranya ke Denpom.“Sudah kita serahkan kepada Denpom,” jelas Adi Sunarto, singkat.
Demikian pula dengan Kanit Reskrim Polsek Batu, Iptu Tugiman, bahwa karena status tersangka yang tertangkap itu adalah anggota TNI aktif, maka pihak kepolisian tak berwenang memproses.
‘’ Peristiwanya sekitar pukul 03.00, kami mendapat pengaduan dari masyarakat bahwa ada pencuri masuk ruang karaoke. Tiga personil polisi langsung bergerak mengepung, dan pelakunya sendiri kondisinya sedang mabuk,’’urainya.
Diperkirakan, malam itu kedua tersangka sudah nyanggong di karaoke tersebut. Setelah karaoke tutup, mereka baru melakukan aksinya dengan cara membobol atap, lalu membongkar plafon atau langit-langit ruangan dan langsung membidik dua TV LCD berukuran lumayan besar.
Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan,
SB bersama temannya sudah berhasil mengeluarkan dua TV itu. Pasalnya saat polisi melakukan penangkapan, dua barang tersebut sudah tergeletak tidak jauh dari rumah karaoke tersebut, dan kondisinya sedikit rusak lantaran jatuh.
Nampaknya, mendapat dua buah televisi masih belum cukup. Diperkirakan ketika akan menyikat TV ketiga, SB terjatuh lantaran plafon di atas toilet yang diinjaknya patah. Kecelakaan itu tidak hanya mengakibatkan kepala oknum tentara ini terluka, namun juga mengundang perhatian Satpam.
Hebatnya, mendengar suara yang sangat mencurigakan itu,
Satpam langsung mengunci seluruh pintu rumah karaoke, kemudian melapor ke Polsek Batu yang jaraknya sekitar 200 meter dari komplek BTC. Polisi pun melakukan penggerebekan, dan karena terkunci SB pun terjebak tak bisa meloloskan diri dari kepungan, walaupun temannya lolos. (muh/lyo)