Gudang Distributor Cat Dibobol Maling

Gudang distribrutor cat Emco yang dibobol dini hari kemarin tampak sepi

KARANGPLOSO - Aksi pencurian semakin merajalela beraksi di wilayah hukum Polres Malang. Dini hari kemarin, kawanan pencuri giliran beraksi di gudang distributor cat Emco di Jalan Raya Ngijo No 23 Kecamatan Karangploso. Kawanan pencuri menyikat uang tunai Rp 30 juta yang ada di dalam brankas.
Kanit Reskrim Karangploso Aiptu Engkos Kosasih menyatakan, pencurian itu dilaporkan terjadi pada pukul 06.00 WIB. Modusnya, pelaku menjebol kunci gerbang gudang yang memang kesehariannya tidak dijaga menggunakan tang berukuran besar.
“Untuk jumlah pelaku, kami duga lebih dari dua orang. Setelah mereka berhasil masuk, kemudian menuju ke ruangan kantor yang terdapat brankas tersebut,” ucap Aiptu Engkos Kosasih kepada Malang Post kemarin.
Dari dalam kantor gudang pelaku membongkar brankas yang terkunci rapat menggunakan linggis. Hal itu dikuatkan dengan terdapat bekas pembukaan brankas yang berukuran sedang tersebut. “Untuk kejadiannya sendiri, pada Senin dini hari. Pasalnya, saat jam 23.45 WIB, katanya pelapor masih ada aktivitas bongkar muat. Setelah bongkar muat selesai, baru gudang tersebut dikunci rapat oleh pegawainya,” terangnya.
Kejadian diketahui kali pertama oleh warga yang lewat di sekitar lokasi kejadian pada pukul 05.30 wib. Saat itu warga tersebut curiga pintu gudang dalam keadaan terbuka namun tidak ada penghuninya. Kemudian, warga tersebut menunggu karyawan gudang yang pertama kali datang dan melaporkan ke Polsek Karangploso.
Untuk hasil sementara olah TKP minim petunjuk yang ditinggalkan oleh kawanan pelaku pencurian. Termasuk di gudang tersebut tidak CCTV. Sehinggga menyulitkan petugas untuk melakukan penyelidikan.  (big/aim)