Nenek Ditemukan Tewas di Tengah Sawah

SINGOSARI- Warga Dusun Balongrejo, Desa Tunjungtirto, Singosari dikejutkan dengan penemuan mayat tak dikenal di area persawahan Kamis (28/8) pagi. Mayat yang identitasnya masih belum diketahui tersebut, berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia 70 tahun ke atas.
Tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Petugas kepolisian masih menyelidiki identitas korban dan penyebab kematiannya.
“Mayat korban langsung dibawa ke kamar Mayat RSSA Kota Malang untuk diotopsi. Warga sekitar tidak ada yang mengenali identitas korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Singosari Ipda Poernomo kepada Malang Post kemarin.
Kejadian itu terjadi sekitar jam 08.00 WIB. Dua orang warga, yakni Suyanto dan Hanif yang biasa menggarap sawah menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Saat di sawah bagian tengah, mereka berdua curiga ada sosok orang yang tergeletak.
Keduanya mendekati dan ternyata benar itu sosok orang yakni nenek namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Nenek malang itu ditemukan mengenakan pakaian lengkap dan berselimutkan jarik batik. Mayat tersebut tergeletak di atas jerami yang sudah kering dalam keadaan posisi terlentang.
Seketika itu juga keduanya melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Singosari. Petugas yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP sementara, diduga penyebab kematian korban karena kedinginan atau mengidap suatu penyakit.
“Kami duga korban merupakan pemulung atau nenek tunawisma yang diterlantarkan oleh keluarganya. Kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya, harap mendatangi kami atau kamar mayat RSSA,” kata Poernomo.
Sementara itu, salah seorang warga Desa Banjararum Singosari, Budiarto mengatakan pernah melihat sosok korban di sekitar rumahnya. “Saat itu korban meminta makan, saya kasih buah papaya karena kasihan. Mungkin korban diterlantarkan oleh keluarganya, “ ucapnya di tempat yang sama. (big/aim)