Rampok Tunggal Sergap Wanita

Sepeda motor milik perampok yang ditinggal menyelamatkan diri setelah menyikat kalung di Dusun Jeding Desa/Kecamatan Junrejo

Siang Hari Sikat Kalung, Motor Ditinggal Cari Selamat
JUNREJO-Siang bolong kemarin, seorang rampok bercelurit berani menjajah Dusun Jeding, Desa/Kecamatan Junrejo. Pelaku yang wajahnya tertutup kain krepus membawa Suzuki Satria F150 nopol N 8106 JE ini, menyikat kalung 15 gram dari leher Suhartatik, 50 tahun warga RT02 RW08 dusun setempat.
Puluhan warga bersama petugas kepolisian yang melakukan pengepungan setelah mendengar teriakan korban itupun, tak  berhasil meringkus rampok tunggal itu. Dia menyelamatkan diri sembari menyabet-nyabetkan celuritnya ke arah warga yang mengepunya. Dari kejahatan itu, polisi baru berhasil mengamankan sarana kejahatan tersangka, yakni sepeda motor tersebut.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 ketika Suhartatik meninggalkan rumah untuk mengambil helm di rumah adiknya.
“Saya tinggal sebentar, pintu rumah saya tutup walaupun tak saya kunci,’’aku Suhartatik, yang menambahkan, begitu balik dia melihat pintu rumahnya sudah terbuka.
Kemudian dia masuk dan melihat ada seorang pria berjaket jaket jamper hitam, jelana jeans dengan wajah tertutup kain sedang berada di dapur. “ Saya aanya, ada keperluan apa berada di dapur rumah saya. Dia menjawab sedang mencari rongsokan. Hati saya berubah tidak enak, dan saya pun cepat-cepat keluar rumah,” tambah korban.
Sulit bagi Suhartatik untuk mengenali jatidiri pria bercadar itu, termasuk suaranya. Begitu juga dengan tinggi dan perawakan pelaku, korban sama sekali tidak mengenalinya.
Suhartatik semakin gemetaran ketika tamu tak diundang itu mengejarnya. Dan dari arah belakang, pelaku pun langsung membetot kalung berliontin seharga sekitar Rp7 juta yang melingkar pada leher wanita itu.’’ Tolong.. tolong rampok..,’’hanya itu yang sempat keluar dari mulut saya.
Warga yang mendengar teriakan itu mencoba menghadang, namun pelaku menyabetkan cluritnya dan nyaris melukai penduduk setempat. Tersangka kabur ke arah pemakaman umum dengan meninggalkan motornya.“ Ternyata banyak warga yang sempat melihat motor pelaku sudah diparkir di dekat rumah saya sejak pukul 08 tadi (kemarin),’’tambah Suhartatik yang kakinya terluka akibat dijatuhkan perampok itu.
Kapolsek Junrejo, AKP Joko TW mengatakanm pihaknya bersama masyarakat sudah berusaha menangkap pelaku.“Sudah kami kepung dari berbagai arah, namun pelaku berhasil meloloskan diri,’’terang AKP Joko. (muh/lyo)