Berhenti Mendadak, Mobil Sayur Tabrak Tronton

SINGOSARI- Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Tunjungtirto Kecamatan Singosari kemarin siang. Sebuah mobil pickup N 8114 AD berisi sayur mayur serta aneka kebutuhan pokok menabrak bagian belakang truk tronton L 8549 UP. Akibat kecelakaan tersebut dua orang yang berada di dalam mobil pickup tersebut mengalami luka-luka.
Yakni pasangan suami sitri Sutikno, 36 tahun dan Anita, 34 tahun, keduanya merupakan warga Desa Gunungrejo RT 17 RW 05 Kecamatan Singosari. Kedua korban mengalami patah tulang kaki karena tergencet bodi mobil dan luka di kepala.
“Kedua korban langsung kami bawa ke RS Prima Husada Singosari untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar Kepala Pos Lantas Singosari AKP Made Suwardhana kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi pukul 12.30 wib atau selepas umat muslim melaksanakan salat Jumat. Saat itu, kedua korban usai pulang dari berjualan sayur mayur serta aneka kebutuhan pokok di beberapa perumahaan yang ada di Desa Tunjungtirto. Seperti biasanya, mereka berdua pulang melewati Jalan Raya Tunjungtirto. Saat pulang tersebut, Sutikno mengemudikan mobilnya dengan kecepatan sedang.
Mendekati se SPBU Tunjungtirto, kecepatan mobil yang dikemudakan korban semakin bertambah karena jalan menurun. Mendekati lokasi kejadian, truk tronton di depan pickup yang dikemudikan Gunadi Warsito warga Tuban mendadak berhenti.
Karena tidak bisa menjaga jarak dan kecepatannya, pickup menabrak keras truk yang berhenti itu. Karena tabrakan keras itu, membuat truk terpental dan menabrak pembatas jalan. Warga sekitar yang mendengar suara keras itu langsung berhamburan keluar. Mereka menolong kedua orang yang terluka tersebut. Menurut Made, penyebab kecelakaan ini lantaran truk tronton yang berhenti secara tiba-tiba.
“Tersangkanya adalah pengemudi truk tronton ini yang memberhentikan kendaraanya di tengah jalan secara mendadak. Sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” kata perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut.
Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan kecelakaan itu, sopir truk diamankan di Pos Lantas dan ditetapkan sebagai tersangka. (big/aim)