Angger Terancam Sanksi Tegas

PAKIS-Oknum anggota TNI AU, Angger Yugo Prasetyo, terancam sanksi tegas dari satuannya. Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, mengaku tidak akan memberikan ampun terhadap anggota yang melakukan pelanggaran.
“Mengenai pelanggaran itu (oknum anggota), saya sudah mengecek ke POM AU. Hasilnya, memang kejadian itu ada dan kini masih dalam tahap pemeriksaan POM. Terkait dengan hal itu pula, Danlanud juga sudah menerima laporan dan beliau (Danlanud) mengatakan tidak akan memberikan ampun terhadap anggota yang melakukan pelanggaran,” terang Kepala Penerangan dan Keperpustakaan (Pentak) Lanud Abd Saleh, Letkol Sus Sutrisno kepada Malang Post.
Selain terancam sanksi kedinasan, oknum yang bersangkutan juga akan ditindak sesuai perbuatan hukum yang dilakukan.
“Terus terang, dari awal pimpinan selalu meminta kepada anggota agar jangan berperilaku yang merugikan rakyat. Nyatanya, masih dilakukan dan sanksi tegas akan diberikan setelah pemeriksaan dilakukan kepada oknum tersebut,” imbuhnya.
Masih menurut Kapentak, terhadap pelanggaran yang hubungannya dengan masyarakat atau orang di luar Lanud (sesama anggota), dari dahulu selalu diwanti-wanti. Sehingga, jangan sampai ada perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh anggota kepada warga. “Apalagi, ini korbannya orang luar. Jelas, tidak ada telerir. Tinggal nanti, melihat bagaimana hasil pemeriksaan dari POM AU,” lanjutnya. (sit/aim)