Janji Dinikahi, Bunga Rela Lima Kali Digagahi

KEPANJEN- Kejahatan asusila terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Malang, semakin mengkhawatirkan. Kemarin, giliran Yusuf, 20 tahun, warga Desa Bekur Kecamatan Pagak tega menodai Bunga (bukan nama sebenarnya, red), 16 tahun warga Desa Telogasari Kecamatan Donomulyo.
Tersangka ditangkap Polisi, setelah dilaporkan orang tua Bunga akhir bulan Agustus lalu, karena diangap telah melakukan perbuatan asusila. “Tersangka kami jerat pasal berlapis yakni 81-82 KUHP persetubuhan anak di bawah umur dan 363 KUHP pencurian pemberatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat kemarin.
Dijelaskannya, perisitiwa itu dilakukan tersangka pada 27 Agustus 2014 lalu. Saat itu, tersangka berjanjian dengan Bunga untuk bertemu di sekitar jalur lingkar barat (Jalibar) Kepanjen. Keduanya punya hubungan pacaran. Karena tidak merasa curiga, korban menuruti ajakan itu. Tersangka membawa korban ke salah satu losmen yang berada di Talangagung Kepanjen.
“Tersangka melakukan persetubuhan tersebut di tempat itu. Korban mau melakukan hal itu, karena dijanjikan oleh tersangka untuk dinikahi,” terang perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut.
Dijelaskannya, usai melakukan hubungan badan itu korban tampak lebih pendiam. Orangtua korbanpun curiga dan menanyakan apa sebenarnya yang terjadi. Barulah korban memberanikan diri bahwa dirinya telah dinodai. Karena tidak terima perbuatan yang dilakukan tersangka, keluarga korban melaporkannya ke Mapolres Malang.
“Atas laporan itu, kami langsung melakukan penangkapan di rumahnya pada hari Senin (1/9) kemarin. Melalui pemeriksaan yang kami lakukan, fakta terungkap bahwa tersangka pernah melakukan pencurian sepeda motor,” kata pria berkacamata ini.
Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Tuban ini, tersangka melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat N 5513 IG milik Doni Prasetyo warga Desa Gengan Pakisaji. Sementara itu pengakuan tersangka dihadapan penyidik yang memeriksanya, telah lima kali melakukan hubungan badan dengan pacarnya tersebut.
“Sebelumnya saya pernah melakukan setubuhan dengan Bunga sebanyak lima kali. Sedangkan pencurian sepeda motor itu saya lakukan untuk biaya nikah dengan Bunga. Tapi apa boleh buat orang tunya tidak setuju dan melaporkan saya,” kata tersangka. (big/aim)