Lagi, Indomaret Dibobol Maling

MALANG – Lagi-lagi toko waralaba menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Kali ini Indomaret di Jalan Raya Randuagung Singosari, yang menjadi targetnya. Beberapa barang berharga seperti puluhan slop rokok berbagai merek berhasil dibawa kabur pelaku. Kerugian akibat kejadian ini ditafsir sekitar Rp 5 juta.
“Laporannya sudah kami terima dan kami juga sudah melakukan olah TKP. Saat ini pelakunya masih kami selidiki,” ungkap Panitreskrim Polsek Singosari, Ipda Purnomo.
Diperoleh keterangan, peristiwa pembobolan Indomaret ini diketahui pagi kemarin sekitar pukul 06.30, oleh dua karyawannya. Pagi itu, mereka hendak membuka Indomaret. Namun begitu pintu dibuka, mereka langsung terkejut saat melihat kondisi di dalam berantakan.
Kedua karyawan ini meyakini Indomaret tempat bekerjanya dibobol maling, setelah melihat plafon berlubang. Karena tidak ingin dituduh macam-macam, mereka lalu melaporkan peristiwa tersebut kepada atasannya yang selanjutnya melaporkan ke petugas Polsek Singosari.
Mendapat laporan polisi langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya dibantu tim Identifikasi Polres Malang, petugas melakukan olah TKP. Dari olah tempat kejadian perkara tersebut, polisi mendapatkan sidik jari milik pelaku yang tertinggal di lokasi. Termasuk rekaman kamera CCTV yang terpasang.
“Dari olah TKP, dugaan kami pelaku masuk dengan memanjat dinding samping Indomaret. Selanjutnya membuka genting yang kemudian menjebol plafon. Pelaku kabur juga lewat jalan semula,” jelas Purnomo.
Dengan kejadian pencurian di Indomaret ini, maka menambah jumlah daftar minimarket di Kabupaten Malang yang menjadi sasaran pelaku. Sebelumnya aksi serupa juga pernah terjadi di Alfamart Gondanglegi. Dan dari sekian kasus yang terjadi mulai 2013, polisi masih kesulitan untuk mengungkap pelakunya.(agp/aim)