Dua Kali Kepergok Mencuri di Perumahan

MALANG – Perumahan Taman Anggrek mulai tidak aman. Pelaku pencurian mulai berani menyatroni perumahan yang ada di Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis ini. Dini hari kemarin, petugas Reskrim Polsek Pakis, mengamankan seorang pemuda yang tertangkap tangan mau mencuri. Ia adalah Abdul Majid, 25 tahun, warga asal Ngoro-Jombang, yang tinggal di rumah saudaranya di perumahan tersebut.
Diperoleh keterangan, aksi percobaan pencurian yang dilakukan Majid, terjadi dua kali dalam semalam. Pertama sekitar pukul 01.45, tersangka berniat mencuri sepeda ontel milik Suhari, 43 tahun, di teras depan rumahnya. Aksinya gagal dan tersangka langsung kabur, setelah seorang satpam perumahan memergokinya.
“Saat itu tersangka ini sudah masuk ke dalam teras rumah korban setelah melompat pagar,” ujar Kapolsek Pakis, AKP Hery Purwanto, sembari mengatakan tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.
Mungkin karena gagal mencuri sepeda ontel, selang 30 menit kemudian, tersangka yang masih belum puas mendapatkan hasil, lalu mengincar toko milik Sugeng Rianto, 49 tahun, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Suhari. Modusnya sama ia melompat pagar kemudian berniat menjarah isi toko.
Tetapi lagi-lagi aksinya gagal. Ia kembali kepergok satpam perumahan. Namun kali ini tersangka tidak bisa kabur kemana-mana, karena langsung diamankan yang selanjutnya diserahkan ke petugas Polsek Pakis.
“Saya nekat melakukan pencurian karena kepepet butuh uang untuk makan. Bekerja sebagai kuli bangunan masih sangat kurang. Kalau makan terus menumpang saudara saya malu, makanya nekat mencuri,” tutur tersangka Majid.(agp/aim)