Gelapkan Mobil,Warga Sukun Diringkus

DIGELAPKAN : Barang bukti mobil Toyota Kijang Innova yang digelapkan oleh tersangka.

MALANG – Hampir lima bulan menjadi buruan polisi, Christian Indra Prahara Permata Kusuma, 26 tahun, akhirnya berhasil dibekuk petugas Reskrim Polsekta Blimbing, akhir pekan kemarin. Warga Perum Bukit Dieng Blok I, Kelurahan Pisang Candi, Sukun ini ditangkap atas tuduhan penggelapan mobil rental, milik Ridwan Gunadi, 42 tahun, warga Jalan Sebuku Malang.
Tersangka Christian ini, diringkus petugas di wilayah Blimbing saat mau meminjam mobil rental lagi. Sebagai barang bukti kejahatannya, petugas mengamankan satu lembar foto copy STNK serta  satu unit mobil Toyota Kijang Innova KT 1749 RD.
Kapolsekta Blimbing, Kompol Agus Guntoro dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka Christian. Menurutnya Christian sudah lama menjadi buronan terkait kasus penggelapan mobil rental. Namun selama ini dia selalu berhasil lolos ketika akan ditangkap. Baru akhir pekan lalu, setelah mendapat informasi keberadaannya petugas langsung menangkapnya.
“Untuk tersangka usai menjalani pemeriksaan, langsung kami titipkan di LP Lowokwaru. Namun untuk perkaranya terus kami kembangkan, karena dugaan ada rental mobil lain yang menjadi korbannya,” jelas Agus Guntoro.
Aksi penggelapan mobil yang dilakukan Christian ini, terjadi akhir April 2014 lalu. Saat itu tersangka mendatangi rental mobil milik korban yang ada di Jalan Taman Sulfat VI, Kelurahan Bunulrejo, Malang. Kepada korban tersangka mengutarakan untuk menyewa mobil Kijang Innova selama tiga hari. Alasannya ada keperluan untuk mengantarkan keluarga.
Namun setelah tiga hari, ternyata tersangka tidak kunjung mengembalikan mobil. Ditunggu sampai beberapa hari, tersangka juga tidak datang. Termasuk saat dicari di rumahnya, juga tidak ada. Karena merasa telah dirugikan, waktu itu korban langsung melaporkannya ke petugas Polsekta Blimbing.“Pengakuan tersangka, mobil Innova yang dipinjam dari korban digadaikan kepada orang lain sebesar Rp 50 juta. Uangnya habis digunakan untuk keperluan keluarganya,” tutur mantan Kapolsek Singosari ini.(agp/nug)