Pembuat Batu Bata Nekat Kendat

PONCOKUSUMO - Ketenangan warga Dusun Nongkopahit RT03 RW01, Desa Ngebruk, Kecamatan Poncokusumo, Sabtu pagi kemarin, terusik. Penyebabnya, seorang duda yang bekerja membuat batu bata, ditemukan tewas tergantung di blandar dapur rumahnya.
Mengetahui kejadian itu, dalam sekejap rumah korban di kerumuni massa. Petugas yang mendapat informasi, langsung melakukan olah TKP.
“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada diri korban. Diduga kuat, korban dengan sengaja mengakhiri hidupnya karena depresi. Faktor lain kemungkinan dari internal keluarga,” kata Kapolsek Poncokusumo, AKP Timbul Wahono.
Peristiwa nekat korban, baru diketahui pihak keluarga sekitar pukul 06.30. Pagi itu, korban yang tinggal bersama anaknya yakni Solikin, 33 tahun, sudah tidak ada di dalam kamar tidurnya. Tanpa curiga, saksi kemudian bermaksud ke belakang rumahnya untuk memulai aktifitas pagi.
Baru sampai di dapur, saksi dibuat terkejut melihat tubuh bapaknya sudah tewas tergantung di blandar rumahnya. Kontan, keluarga korban yang lain pun langsung dibangunkan dan kejadian itu langsung dilaporkan kepada polisi.
“Saksi pertama yang melihat kejadian itu Solikin. Saksi yang hendak ke belakang rumah, sudah mendapati tubuh orang tuanya gantung diri,” tambah mantan Kapolsek Karangploso itu. (sit/aim)