Ditipu Teman,Warga Bululawang Rugi Rp 100 Juta

MALANG – Jangan mudah percaya dengan orang baru dikenal, jika tidak ingin bernasib seperti yang dialami Lukas Purwito, 42 tahun, warga Perum Bululawang Permai. Pria yang diketahui sebagai karyawan BUMN ini, menjadi korban penipuan temannya. Mobil Daihatsu Xenia N 652 DC miliknya, dibawa kabur temannya sampai saat ini.
Akibat kejadian itu, Lukas mengaku telah menderita kerugian sekitar Rp 100 juta. Sementara kasus penipuan tersebut, Jumat lalu dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota. Kini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan petugas.
Diperoleh keterangan, sebelumnya Lukas Purwito dengan Subhan Arif, 37 tahun, warga Jalan Lesanpuro, Kedungkandang ini berteman. Keduanya sering berkomunikasi, dan bahkan Subhan sering datang ke rumah korban di Puri Cempaka Putih I Blok CC, Kelurahan Arjowilangun, Kedungkandang.
Kemudian pada pertengahan bulan Mei 2014 lalu, terlapor Subhan datang ke rumah korban di Puri Cempaka Putih. Tujuannya untuk meminjam mobil milik korban. Alasannya, akan digunakan bertakziah ke Solo bersama keluarganya selama lima hari.
Karena merasa sudah kenal, apalagi korban mengetahui kalau terlapor Subhan ini bekerja sebagai PNS, tanpa ragu ia meminjamkan mobilnya. Namun setelah lima hari, ternyata mobil tidak kunjung dikembalikan. Dan ketika ditunggu beberapa hari lagi, mobil juga tidak dikembalikan sampai sekarang.
Lantaran ketika diminta Subhan terus menghindar serta nomor HP-nya sudah tidak aktif, akhirnya korban yang merasa telah dirugikan, melaporkan penipuan tersebut ke petugas Polres Malang Kota.“Laporan penipuan tersebut memang sudah kami terima, saat ini laporannya sedang dalam tahap proses penyelidikan,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.(agp/nug)