Pengendara Sepeda Motor Tertimpa Pohon Tumbang

PAKISAJI- Angin kencang yang menerjang Kabupaten Malang kemarin siang, membawa petaka. Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Genengan Kecamatan Pakisaji, Sudjono, 37 tahun, warga Desa Kranggan Kecamatan Ngajum tertimpa pohon sengon yang tumbang. Korban mengalami luka cukup serius di kepalanya.
“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Pakisaji untuk dilakukan pertolongan pertama. Karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke RSSA Kota Malang,” ujar Kapolsek Pakisaji AKP Amung Sri Wulandari kepada Malang Post kemarin.
Diperoleh keterangan, perisitiwa terjadi sekitar jam 09.30 WIB. Korban mengendarai sepeda motornya N 5617 EH sendirian dari arah utara menuju selatan. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba angin berhembus kencang. Hembusan angin kencang itu, membuat pohon yang berada di sisi kiri jalan tumbang.
Naasnya, pohon tumbang itu menimpa sepeda motor yang dikemudikan korban. Korban terjatuh dari sepeda motornya dan tertimpa pohon yang tumbang. Warga sekitar serta pengendara yang lewat di sekitar lokasi kejadian, langsung menolong korban dengan membawanya ke Puskemas Pakisaji seketika itu juga.
“Kepala korban mengalami pendarahan akibat tertimpa pohon itu,” kata AKP Amung Sri Wulandari.
Dijelaskannya, begitu menerima laporan dari masyarakat terkait perisitiwa itu, pihaknya langsung melakukang pengamanan di lokasi kejadian.
Petugas mengevakuasi pohon yang tumbang itu dari tengah jalan ke pinggir jalan  Akibat kejadian itu, sempat memacetkan jalan utama Blitar-Malang tersebut.
“Pohon yang tumbang tidak kuat menahan terpaan angin yang saat itu cukup kencang. Tdak disangka, pohon tumbang ke arah jalan raya dan menimpa salah seorang pengendara sepeda motor ini,” kata perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya ini. (big/aim)