Pensiunan Pegawai PDAM Tertipu

MALANG – Korban penipuan kembali mengadu ke petugas Polres Malang Kota, Selasa lalu. Kali ini Sutrisno, 58 tahun, pensiunan pegawai PDAM ini yang melaporkan tindak penipuan. Warga Jalan Raya Wendit Barat Pakis ini, mengaku telah tertipu uang senilai Rp 5,9 juta, dari undian berhadiah.
Diceritakan Sutrisno kepada penyidik saat laporan, aksi penipuan yang dialaminya terjadi Selasa (23/9) pagi lalu sekitar pukul 08.30. Kisahnya, sebelum tertipu korban membeli kopi kemasan cap Kapal Api. Di dalam kemasan, korban menemukan kupon berhadiah sebuah mobil.
Mungkin karena saking senangnya, korban sampai tidak curiga bahwa itu adalah modus penipuan. Ia langsung menghubungi nomor telepon 085212865666 yang tertera dalam kupon. Saat dihubungi korban kemudian diminta untuk mentransfer sejumlah uang. Alasannya, untuk biaya administrasi.
Akhirnya korban yang kebetulan sedang main ke rumah saudaranya di Sukun, langsung mentransfer uang lewat ATM BCA Sukun, ke rekening pelaku atasnama Aldo Febrianto. Setelah uang sudah ditransfer, beberapa jam kemudian korban baru sadar bahwa itu hanya penipuan. Karena merasa telah dirugikan, korban langsung melaporkan ke petugas Polres Malang Kota.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni membenarkan adanya laporan penipuan itu. Laporan penipuan tersebut, saat ini sedang dalam tahap proses penyelidikan.
“Laporan korban sudah kami terima, saat ini kasusnya sedang diselidiki unit Reskrim,” ujar Nunung, sembari kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan undian hadiah karena hanya modus penipuan.(agp/nug)