Pencurian Modus Ban Gembos Kambuh

MALANG – Awas pelaku pencurian dengan modus ban gembos, mulai kambuh lagi. Jumat (26/9) petang lalu, seorang guru Rustiana Yuliati Andriani, 46 tahun, warga Jalan Gajahmada, Gondanglegi ini yang menjadi korbannya. Beberapa barang berharga yang ada di dalam tas miliknya raib dibawa kabur pelaku.
Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Sebab selain uang tunai sebesar Rp 500 ribu, barang berharga seperti laptop serta HP Nokia juga ikut dibawa kabur pelaku. Sementara kasus pencurian itu, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Sukun.
Menurut keterangan korban saat laporan, peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi di Jalan Lowokdoro Malang, depan kios buah sekitar pukul 17.30. Saat itu korban sedang dalam perjalanan pulang dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia N 632 DU, setelah dari rumah saudaranya.
Ketika dalam perjalanan sekitar lokasi, ban mobil belakang sebelah kiri gembos. Korban pun lalu menepikan mobilnya, kemudian mengganti ban mobil yang gembos. Sementara tas berisi barang-barang berharga, ditaruh di bawah jok depan sebelah kiri.
Usai mengganti ban, korban berniat melanjutkan perjalanan pulang. Namun ketika dilihat ternyata pintu depan terbuka dan tas miliknya sudah tidak ada. Karena yakin telah menjadi korban pencurian, ia langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Polsekta Sukun.
“Untuk laporan korban sudah diterima oleh petugas Polsekta Sukun. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. Petugas masih meminta keterangan beberapa saksi untuk mengungkap pelakunya,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.(agp/nug)