Awas, Copet Berkeliaran di Pasar Minggu

MALANG – Awas, kawasan Pasar Minggu mulai tidak aman. Kawanan pelaku tangan setan ‘copet’ mulai berkeliaran di tempat wisata belanja ini. Alma Laily, 19 tahun, seorang mahasiswa salah satu PTS di Malang ini yang menjadi korban copet, Minggu (28/9) kemarin.
Sebuah handphone merek Nokia Experia M2 warha hitam miliknya, hilang dicopet saat  jalan-jalan bersama temannya. Akibat peristiwa tersebut, Alma mengaku menderita kerugian sekitar Rp 3 juta lebih. Kasus tersebut oleh korban dilaporkan ke petugas Polsekta Klojen.
Diperoleh keterangan, pagi itu sekitar pukul 07.30, korban yang diketahui asal Kediri dan indekos di wilayah Lowokwaru ini, jalan-jalan ke Pasar Minggu bersama temannya. Sebelum HP Sony Experia miliknya hilang dicuri, ia sempat menerima SMS dari temannya. Setelah melihat pesan, ia kemudian memasukkan HP tersebut ke saku depan jaketnya.
Saat korban memasukkan HP itulah, pelaku yang melihat terus mengincar. Selanjutnya memanfaatkan situasi Pasar Minggu yang ramai dan berdesakan, pelaku yang terus memepet korban langsung mengambil HP, yang selanjutnya kabur. Korban baru mengetahui HP miliknya hilang saat meraba saku jaketnya. Karena yakin telah kecopetan, dengan diantar temannya korban lalu melapor ke petugas Polsekta Klojen.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa kasus tersebut saat ini sedang dalam tahap penyelidikan petugas Reskrim Polsekta Klojen.
“Laporannya sudah diterima dan saat ini masih dalam penyelidikan. Kami juga mengimbau supaya kejadian ini tidak terulang lagi, masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika membawa barang berharga. Karena situasi yang ramai dan berdesakan itulah, yang selalu dimanfaatkan oleh kawanan pelaku copet,” terang Nunung Anggraeni.(agp)