Gembos Ban Mobil, Surat-Surat Anggota Dewan Raib

BULULAWANG – Pencurian dengan modus mengempeskan ban mobil kembali terjadi. Kali ini, sasarannya anggota DPRD Kabupaten Malang. Nina Susanti, anggota Komisi C dari FP Golkar menjadi sasaran pelaku pencurian dengan modus ban kempes. Surat-surat penting yang ada dalam dompetnya raib.
Meski mobil yang dikendarainya bersama sang suami yang juga Kades  Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Sudarman berhasil dibuat  berhenti di Jalan Raya Desa Krebet, Kecamatan Bululawang. Namun, tidak semua isi dari tas korban berhasil dibawa kabur pelaku. Kejadian tersebut, tidak dilaporkannya kepada petugas kepolisian.
“Informasinya ada uang dan perhiasan yang berhasil dibawa kabur. Namun perinciannya, tidak jelas,” kata sumber Malang Post.
Nina Susanti dikonfirmasi terpisah, membenarkan ban kendaraannya yang tiba-tiba kempes saat melintas di Jalan Raya Krebet. Begitu mengetahui ban sebelah kiri belakang kempes, mobil seketika itu langsung ditepikan ke lokasi tambal ban.
“Kalau saya memperkirakan, itu jatuh karena pintunya terbuka. Masalahnya, yang hilang hanya surat-surat. Sementara di dalam tas, isinya memang hanya itu. Jadi, tidak benar kalau dikatakan uang dan perhiasan saya diambil pelaku saat ban kempes,” ujarnya ringan.
Masih menurut korban, saat kejadian berlangsung, dirinya bersama suami usai menghadari suatu acara di Kota Malang. Dalam perjalanan pulang ke Gedangan, ban mobil yang awalnya tidak ada masalah, tiba-tiba kempes.
“Sepertinya ada yang membesar-besarkan kejadian itu. Nggak-nggak benar kalau uang saya sampai hilang saat itu,” tambahnya. (sit/aim)