Pulang Kampung, Pegawai RM Inggil Dijambret

TIRTOYUDO-Nasib apes nyaris dialami Anisa Ulum, 21 tahun warga Dusun Gampingan, Desa Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Senin pagi kemarin.  Korban yang mengendari  sepeda motor Honda Beat N 5484SX, menjadi sasaran aksi penjambretan yang dilakukan Sugeng Mulyono, 27 tahun warga Dusun Ngelak, Kelurahan/Kecamatan Dampit, di Jalan Raya Tirtoyudo, sekitar pukul 06.00.
Walaupun tas wanita yang mengaku kerja di RM Inggil Kota Malang itu sempat dibawa kabur pelaku, namun berhasil diamankan warga sebelum diserahkan ke petugas. Pelaku yang sempat menarik tas korban, akhirnya tersungkur diaspal dan menjadi sasaran amuk massa, akibat jatuh sendiri dari sepeda motor Honda N 6702 IT yang dikendarainya.
“Tersangka seorang diri. Korban saat kejadian itu juga sendirian. Untungnya, saat korban, warga dan polisi melakukan pengejaran, pelaku yang diduga tidak hafal dengan jalan Tirtoyudo, akhirnya jatuh sendri dari kendaraan. Sehingga, dengan mudah pelaku diamankan dan sempat juga menjadi sasaran pemukulan warga,” kata Kapolsek Tirtoyudo, AKP Purwanto.
Diuraikan kapolsek, peristiwa bermula ketika korban yang biasa pulang dua minggu sekali dari tempat kerjanya di RM Inggil Kota Malang, mengendai motor seorang diri dengan memakai motor Honda Beat. Selama perjalanan tersebut, korban ternyata tidak menyangka kalau dirinya diikuti pelaku.
Begitu sampai di jalan yang agak sepi yakni Jalan Raya Tirtoyudo, tersangka langsung mendekati motor korban. Tangan pelaku dengan cepat menarik tas yang ditaruh korban di depan kedua kaki.
Tak ayal, korban yang terkejut, langsung berteriak minta tolong. Teriakan itulah, yang kemudian mengundang massa. Termasuk, petugas yang mendapati informasi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.
“Saat aksi penjambretan berlangsung, korban dan pelaku sama-sama di atas motornya. Hanya saja, setelah berhasil menggondol tas, pelaku akhirnya terjatuh. Sementara korban, sempat terjatuh saat berusaha mengejar pelaku,” terang Purwanto. (sit/aim)