Residivis Bobol Rumah Tetangganya

GONDANGLEGI- NH, 16 tahun warga Gang Sunan Gunungjati, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi harus berurusan dengan petugas Polsek Gondanglegi, Jumat kemarin. Remaja yang diketahui residivis itu diperiksa, karena diduga melakukan aksi pencurian di rumah tetangganya yakni Makruf, 40 tahun warga Desa Putukrejo. Dalam aksi itu, pelaku bersama seorang rekannya yang masih buron.
“NH diperiksa karena diduga melakukan aksi pencurian. Dugaan itu muncul, karena pelaku menjual HP Cross yang diduga kuat adalah barang hasil curian. Dari hasil pemeriksaan sementara, dugaan itu dibenarkan oleh tersangka,” kata Kapolsek Gondanglegi, AKP Budi Haryanto mendampingi Kapolres Malang.
Diterangkannya, peristiwa pencurian dilakukan tersangka saat korban tengah tertidur pulas di kamar rumah. Dengan memanfaatkan jendela rumah korban, pelaku selanjutnya mencongkel agar bisa masuk ke dalam rumah. Bersama seorang temannya, pelaku HN kemudian menuju ke lemari kamar korban.
Karena lemari korban tidak dikunci, tanpa kesulitan pelaku menguras isi lemari. Yakni, mengambil uang tunai Rp 2,5 juta. Termasuk, satu unit HP Cross milik korban. Dari barang hasil curian itulah, tersangka saat ditanya mengaku kalau barang itu hasil mencuri.
“Saat kejadian berlangsung, korban sebenarnya ada di dalam rumah. Hanya saja, karena kecapekan, makanya tidak menyadari kalau rumahnya di maling. Beruntung, aksi itu berhasil diketahui,” terangnya.
NH dalam pemeriksaan, tidak mengelak dengan tuduhan yang diarahkan. Pelaku juga mengaku, kalau dirinya baru keluar dari LP (Lembaga Pemasyarakatan) karena menjalani hukuman pencurian Laptop. “Saya dihukum empat bulan,” ujarnya. (sit/aim)