Perumahan Taman Borobudur Tak Aman

MALANG – Kawasan perumahan di Taman Borobudur Agung Malang, mulai tidak aman. Kawanan pencuri mulai bergerilya di kawasan perumahan tersebut. Bahkan, pelaku beraksi tidak malam hari, tetapi sudah berani pada siang hari.
Seperti yang dialami R Bayu Aji, 33 tahun, akhir pekan kemarin. Rumahnya di Taman Borobudur Agung Malang, diobok-obok pencuri. Pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang, berhasil membawa kabur beberapa barang berharga senilai sekitar Rp 50 juta lebih.
Diantaranya seperti TV 40 inch merek Sony, satu buah laptop, tiga buah jam tangan merek Guest, Kasio serta Tissot. Termasuk satu buah HP Blackberry dan gelang emas seberat 40 gram. Semua barang berharga tersebut dicuri, di ruang tamu dan kamar pribadi korban.
Untuk kasus pencurian tersebut, oleh korban sudah dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota. “Laporannya sudah kami terima, dan saat ini kasusnya masih dalam tahap proses penyelidikan unit Reskrim,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.
Sementara itu, aksi pencurian tersebut bermula ketika rumah dalam kondisi kosong. R Bayu Aji sedang pergi bekerja. Sedangkan istrinya juga keluar rumah sejak pukul 08.30. Ketika rumah dalam kondisi kosong inilah, pelaku yang kemungkinan sudah mengincar langsung beraksi.
Modusnya pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak teralis jendela depan. Setelah terbuka pelaku langsung masuk dan mengambil beberapa barang berharga. Baru setelah mendapatkan barang yang diincar, pelaku langsung kabur lewat jalan semula.
Kejadian pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 14.30, saat istri korban pulang. Melihat jendela terbuka dan isi rumah berantakan, terlebih ketika dicek barang-barang berharga banyak yang hilang, akhirnya korban yang sadar kalau rumahnya baru saja kemalingan, lantas melaporkan ke Polres Malang Kota.(agp/nug)