Tabrakan Karambol di Gresik , Tiga Orang Tewas

RINGSEK : Mobil yang terlibat kecelakaan karambol di Gresik, ringsek ditabrak truk bermuatan semen di Jalan Veteran atau Perempatan

GRESIK - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Veteran atau Perempatan Nippon Paint, Gresik. Kecelakaan itu menewaskan tiga orang dan mengakibatkan 10 lainnya terluka. Kecelakaan ini melibatkan enam mobil dan empat sepeda motor. Satu korban meninggal di RSUD Ibnu Sina, dua korban meninggal di Rumah Sakit Semen Gresik
"Truk pengangkut semen itu rem nya blong," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Made Parwita, Rabu (15/10) kemarin.
Truk bernopol L 8392 UR itu melaju dari arah utara. Perlu diketahui, ruas jalan menuju perempatan Jalan Veteran kondisinya menurun. Rem blong ditambah permukaan jalan yang menurun membuat kecepatan truk yang dikemudikan Gofar (21), warga Menganti, semakin bertambah.
Truk sudah mencoba membunyikan klakson dan membanting setir ke kiri. Namun usaha itu tak membawa hasil. Truk yang terlihat tak layak jalan tersebut akhirnya menabrak kendaraan di depannya yang sedang antre menunggu traffic light berwarna hijau.
Kendaraan-kendaraan yang ditabrak tersebut akhirnya juga saling bertabrakan dengan kendaraan lan yang ada di samping dan depannya. Truk sendiri akhirnya naik ke trotoar dan menabrak sebuah pohon.
"Ada enam mobil dan empat motor yang ditabrak," lanjut Made.
Enam mobil tersebut adalah lyn SG nopol W 551 UB, Toyota Kijang Innova nopol L 1529 AP, pick up Mitsubishi nopol W 9592 M, Isuzu Panther nopol W 925 AY, Toyota Avanza nopol B 8349 PL dan Daihatsu Taruna nopol L 1426 XS.
Sementara empat motor adalah Honda nopol N 2254 T, Honda Vario Nopol W 3412 JE, Yamaha Jupiter, dan Suzuki Skydrive Nopol L 5719 WK. Semua mobil dan kendaraan tersebut dalam keadaan ringsek baik di bagian belakang dan depan. Semua kendaraan tersebut diderak di samping PT Barata yang ada di dekat lokasi kecelakaan.
Namun dari penelusuran dilapangan, ada dua mobil lagi yang juga terlibat kecelakaan. Dua mobil ini mungkin tak terpantau polisi karena segera diderek di areal tol Romo Kalisari, termasuk truk penyebab kecelakaan.
Dua mobil itu adalah Honda CRV nopol W 978 AZ dan Toyota Kijang nopol W 1753 BH. Kedua mobil tersebut juga dalam kondisi ringsek.
Kata AKP I Made, saat ini sopir truk yang berpotensi jadi tersangka diamankan di RS Petrokimia Gresik karena juga mengalami luka.
"Saat ini petugas masih membersihkan semen-semen yang berjatuhan di jalan. Evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah selesai dilakukan," katanya. (dtc/ss/aim)