Diajak Rekreasi, Malah Diperkosa di Jalan

SINGOSARI- Perbuatan AF, 17 tahun warga Dusun Glatik, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari dianggap bejat. AF dituduh melakukan perkosaan terhadap Bunga (bukan nama sebenarnya), 14 tahun warga Dusun/Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari.
Kejadian tersebut, berlangsung pada Kamis (25/9) siang lalu. AF melampiaskan hawa nafsunya di kebun milik warga, saat akan mengajak korban ke Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang.
“Lambatnya proses penahanan terhadap pelaku, karena usai kejadian korban tidak langsung melaporkannya kepada pihak keluarga. Namun, justru disembunyikan dan malah diceritakan dahulu kepada teman akrabnya yakni LL, 14 tahun warga Dusun Bodean, Desa Toyomarto-Singosari. Dari cerita itulah, kemudian korban ditanyai oleh keluarganya dan dibenarkan. Sehingga, kejadian baru dilaporkan kepada UPPA Polres Malang,” kata Kanit UPPA Polres Malang, Iptu Sutiyo.
Dari hasil pengembangan pemeriksaan, aksi bejat tersangka tidak hanya dilakukan terhadap Bunga. Namun, teman korban yakni LL.
“Karena perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak Pasal 81 dan 82 UU No.23 Tahun 2002,” tambahnya.
Lantas, bagaimana AF melakukan aksi bejatnya? Diceritakannya, peristiwa bermula ketika tersangka ingin mengajak Bunga jalan-jalan ke Kebun Teh Wonosari. Karena keduanya saling kenal, AF pun menyampaikan niatnya dan diiyakan oleh korban.
Selanjutnya, pelaku pun menjemput korban dengan menggunakan sepeda motor. Hanya saja, belum sampai di lokasi rekreasi, korban diminta turun dari kendaraan. Tersangka memperkosa korban dan langsung mengajaknya pulang. “Saya khilaf melakukan itu,” kata tersangka enteng. (sit/aim)