Bersenjata Pistol Gasak Rp 12 Juta

Lagi,Minimarket Jadi Sasaran Perampokan
MALANG – Aksi perampokan dengan sasaran minimarket kembali terjadi di Kota Malang, Rabu (22/10) malam lalu. Kali ini yang menjadi targetnya adalah Aflamart di Jalan Ikan Tombro Kecamatan Lowokwaru. Pelaku yang diketahui bersenjata badik serta pistol, berhasil membawa kabur barang-barang berharga senilai sekitar Rp 12 juta.
“Yang dibawa kabur uang sekitar Rp 8 juta. Rp 1 juta diambil di laci kasir, sedangkan Rp 7 juta di dalam brankas. Selain itu mereka juga mengambil handphone, dompet serta beberapa pak rokok, hingga totalnya sekitar Rp 12 juta,” ungkap Muhammad Arif, salah satu karyawan Alfamart.
Menurut keterangan Arif, warga Karangploso ini, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 22.50. Malam itu Alfamart tempatnya bekerja sudah berniat mau tutup. Alfamart dijaga dua orang, yaitu selain Arif sendiri, ada satu temannya bernama Prima, asal Pasuruan.
Ketika keduanya sedang membersihkan meja kasir, tiba-tiba datang dua pelaku memakai helm serta masker untuk menutup wajahnya. Satu pelaku mengeluarkan badik, sedangkan satu pelaku lainnya mengeluarkan pistol. Kedua pelaku langsung menodong Arif serta Prima, sembari mengancam akan membunuh jika melawan.
Mereka mengambil paksa uang dalam laci, kemudian meminta Arif dan Prima menunjukkan brankas tempat menyimpan uang. Setelah berhasil mengambil uang di brankas, pelaku kemudian menyekap kedua karyawan di dalam gudang lalu mengunci dari luar. Namun sebelumnya pelaku mengambil HP serta dompet dan puluhan slop rokok, yang selanjutnya kabur.
“Saya tidak tahu berapa jumlah pelakunya. Termasuk menggunakan sepeda motor apa pelakunya. Setahu saya yang masuk ke dalam hanya dua orang lalu mengeluarkan pistol dan badik,” tutur Arif.
Tak lama setelah pelaku kabur, Arif serta Prima lalu berusaha keluar Alfamart dengan menjebol plafon. Begitu berhasil keluar, keduanya kemudian meminta pertolongan warga yang selanjutnya melaporkan ke petugas Polsekta Lowokwaru. Polisi yang mendapat laporan, langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.
“Laporannya sudah kami terima, saat ini kami masih menyelidiki. Kejadian perampokan ini, adalah yang kali pertama semenjak saya menjabat sebagai Kapolsekta Lowokwaru. Aksi pelaku ini terekam CCTV, namun untuk kendaraan yang dipakai tidak terlihat karena pintu Alfamart sudah tutup,” jelas Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Kuswara.(agp/nug)