Gudang Palet Ludes Terbakar

MEMBARA : Api membara membakar gudang palet di Jalan Brigjen Katamso Desa Wedoro Utara Kecamatan Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO  - Kebakaran menimpa gudang palet di Jalan Brigjen Katamso Desa Wedoro Utara Kecamatan Waru, Sidoarjo Sabtu (25/10) kemarin. Api secara cepat menjalar ke tumpukan palet yang ada di dalam gudang. Hampir semua palet kayu itu hangus dilalap si jago merah.
Belum diketahui penyebab kebakaran ini yang ditaksir kerugiannya ratusan juta rupiah itu. Titik api diketahui secara cepat membesar dan membumbung tinggi.
"Belum tahu, penyebab asal mulanya api muncul. Api diketahui sudah mulai membesar dan cepat merembet, disertai asap tebal," ucap salah seorang pegawai.
Kebakaran ini juga menyebabkan arus lalulintas di Jalan Raya Brigjen Katamso, macet. Jalan raya tersebut juga sempat ditutup karena besarnya api yang berkobar.
Lebih dari tiga unit mobil PMK dari Rungkut dan Pemkab Sidoarjo, juga berjibaku melakukan pemadaman.
Kebakaran yang menimpa gudang palet milik almarhum H Badrun di Jalan Raya Brigjen Katamso Wedoro Kec. Waru, tak hanya meludeskan palet saja. Sebuah kos-kosan, yang berada di dekat gudang palet, juga ludes dan rata dengan tanah. Beruntung kos-kosan itu tak berpenghuni sehingga tak menimbulkan jatuhnya korban.
Informasi yang dihimpun, kebakaran itu diduga berasal dari bakar-bakar sampah di dekat lokasi. Karena terhempas angin, api menyambar ke tumpukan kayu dan merembet ke semua tumpukan palet.
"Tadinya ada yang bakar-bakar sampah di lahan kosong, kemudian api menyambar ke tumpukan palet," ucap Sanyoto warga setempat.
Di saat api berkobar, untuk pengamanan di lokasi, petugas kepolisian menutup sementara jalan raya. Petugas khawatir api memercik dan bisa menyambar ke mobil. (bjt/aim)