Pabrik Pembuatan Kayu Triplek Ludes Terbakar

BERKOBAR : Si jago merah melahap pabrik pembuatan kayu triplek milik PT Bina Satria di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik.

GRESIK - Kebakaran hebat melanda pabrik pembuatan kayu triplek milik PT Bina Satria di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, Minggu (26/10) kemarin,. Diduga penyebab kebakaran pabrik pembuatan kayu triplek itu ditimbulkan puntung rokok yang dibuang sembarangan. Sehingga, barang di dalam pabrik seperti kayu dan triplek terbakar habis setelah dilalap si jago merah.
Menurut keterangan saksi bernama Purwanto (35), salah satu personalia PT Bina Satria, api tiba-tiba muncul dengan cepat membesar dan membakar bagian lainnya sekitar pukul 12.30 WIB.
"Api membesar karena di dalam pabrik ada barang yang mudah terbakar seperti kayu, triplek dan lain-lain," ujarnya.
Sejumlah karyawan dibantu dengan warga mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tapi upaya tersebut sia-sia karena api cukup besar. Sebanyak dua armada pemadam kebakaran dari Pemkab Gresik diterjunkan. Api pun mulai dapat dikendalikan.
Peristiwa itu membuat warga Desa Bringkang berduyun-duyun datang dan menyaksikan kebakaran tersebut. Akibatnya, terjadi kemacetan di sekitar lokasi pabrik.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimpa pabrik kayu pembuatan triplek milik PT Bina Satria. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta ke atas. (bjt/aim)