Lagi, Motor Mahasiswa Dirampas

MALANG - Pelaku perampasan motor mulai berulah lagi di Kota Malang. Akhir pekan lalu, dua orang pelaku beraksi di Jalan Simpang Candi Panggung, Kecamatan Lowokwaru. Korbannya seorang mahasiswa, yakni Alexander Okky, warga Jalan Raya Pandanlandung, Kecamatan Wagir.
Sepeda motor Honda Beat N 2643 CCC, milik pemuda berusia 20 tahun ini, dirampas dua orang pelaku tak dikenal. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 11 juta. Sementara kasusnya langsung dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota.
Diperoleh keterangan, peristiwa yang dialami korban ini terjadi sekitar pukul 15.00. Sore itu korban baru saja pulang kuliah. Ia berniat pulang dengan melintasi lokasi.
Ketika melintas dekat pemakaman umum yang kondisinya sepi, motor korban dipepet dua orang pelaku yang berboncengan sepeda motor. Kemudian pelaku menghentikan korban, dengan alasan berpura-pura menanyakan alamat.  Saat berhenti, pelaku yang dibonceng turun dari motor kemudian merampas motor korban.
Kendati korban berusaha mempertahankan motornya, namun karena diancam dengan senjata tajam, korban pasrah. Pelaku pun dengan mudah merampas dan membawa kabur motor. Setelah pelaku kabur, korban baru minta tolong warga yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.
"Laporan korban saat ini sedang ditangani oleh unit Reskrim. Kasusnya masih diselidiki dengan memeriksa saksi-saksi, termasuk meminta keterangan korban," ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.(agp/ary)