Mahasiswi Cantik Kena Tipu Rp 11 Juta

MALANG - Awas modus penipuan dengan mengatasnamakan pihak Bank, kembali berulah. Fisabella Aprilliasari, 20 tahun, mahasiswi salah satu PTS di Malang, asal Tulungagung ini yang menjadi korbannya, akhir pekan lalu. Uang dalam ATM BCA miliknya sekitar Rp 11 juta, terkuras setelah menjadi korban penipuan.
Menurut keterangan Fisabella kepada petugas Polres Malang Kota saat laporan, peristiwa yang dialaminya ini terjadi Sabtu 25 Oktober lalu sekitar pukul 16.45. Sebelumnya ia mendapat telepon dari seseorang yang mengaku bernama Rahmad Ladiku. Pelaku mengatakan sebagai karyawan Bank BRI.
Dalam obrolan lewat telepon tersebut, pelaku mengatakan kalau korban mendapat hadiah undian dari Bank BRI. Korban kemudian diminta untuk mengecek uang ke dalam rekeningnya. Pelaku mengatakan kalau pihak Bank BRI telah mentransfer uang ke dalam rekening korban.
Setelah korban berhasil diyakinkan, pelaku meminta korban supaya segera mengecek ke rekening. Anehnya pelaku justru meminta untuk mengecek ke ATM BCA. Korban pun yang tidak curiga dan merasa senang langsung mendatangi ATM BCA Alfamidi Jalan Terusan Dieng Kecamatan Sukun.
Saat berada di ATM, korban kembali dihubungi oleh pelaku. Selanjutnya pelaku memandu korban untuk menekan beberapa tombol. Setelah dituruti bukannya saldo dalam ATM korban bertambah, tetapi uang dalam ATM malah habis terkuras.
Setelah tahu uangnya terkuras, korban baru sadar telah menjadi korban penipuan. Apalagi nomor telepon pelaku saat dihubungi sudah tidak aktif. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, membenarkan adanya laporan korban. "Saat ini kasusnya masih dalam tahap proses penyelidikan Unit Reskrim. Dengan kejadian ini, kami kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan hadiah undian karena kebanyakan adalah modus penipuan," terang Nunung Anggraeni.(agp/ary)