Truk Muatan Penuh Kayu Sono Diamankan

KEPANJEN-Diduga mengangkut kayu hasil curian, truk N 9442 UJ berikut muatan potongan kayu jenis Sono, diamankan di halaman Mapolres Malang, Selasa lalu. Kendaraan yang tdibawa oleh SW, 32 tahun dan HR, 42 tahun, keduanya warga Dusun Bajul Mati-Gedangan itu, diamankan petugas saat melakukan razia di kawasan Jalan Raya Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
Untuk pengembangan penyidikan, truk bersama muatannya diamankan di Polres Malang. Sementara sopir dan kenek masih dalam pengembangan penyidik.
“Kendaraan itu diamankan petugas tidak jauh dari lokasi razia. Saat dicek, didapati muatan kayu yang diketahui jenis Sono. Sementara sopir dan kenek tidak ada di dalam kendaraan. Karena tidak ditemukan surat-surat kepemilikan, makanya untuk sementara diamankan di Mapolres Malang,” kata Kanit IV Reskrim Polres Malang, Iptu Sutiyo.
Untuk memastikan apakah kayu-kayu itu adalah hasil kejahatan, terangnya, pihak Perhutani di sekitar kawasan Druju atau Sumbermanjing Wetan masih dipanggil untuk diminta keterangan. Jika hasil dari pemeriksaan itu memastikan bahwa kayu-kayu itu benar hasil pencurian, maka terhadap tersangka akan dilakukan penangkapan.
“Sementara yang sudah dikantongi oleh anggota adalah pemilik dari kendaraan yang diamankan itu. Termasuk, informasi dari masyarakat siapa-siapa yang membawa kendaraan atau sopirnya. Karenanya, bagaimana hasil pemeriksaan dari pihak Perhutani, sekarang masih ditunggu hasil permintaan keterangannya,” tambahnya. (sit/aim)