Awas, Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

MALANG – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Malang, akhir pekan kemarin. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Budiarto, 50 tahun, warga Jalan Baskara, Surabaya. Laptop merek Axio seharga Rp 4 juta yang ada di dalam mobil miliknya, hilang dicuri.
Kejadian pencurian tersebut, oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota. Saat ini kasusnya masih dalam tahap proses penyelidikan petugas Reskrim. “Untuk laporan korban sudah kami terima. Korban sendiri juga sudah dimintai keterangan, termasuk memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap pelakunya,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.
Menurut keterangan Budiarto kepada petugas saat laporan, peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi di Jalan Raya Letjen S Parman Malang, sekitar pukul 21.30. Malam itu, korban berniat pulang ke Surabaya setelah dari rumah saudaranya. Sebelum melanjutkan perjalanan, korban berhenti di sebuah warung makan di Glintung.
Mobil Avanza B 1901 SZC yang dikendarainya diparkir di depan warung. Selanjutnya setelah pintu mobil terkunci semua, korban langsung masuk ke dalam warung. Ia lupa tidak membawa serta tas berisi laptop, yang ditaruh di jok depan.
Ketika korban makan inilah, pelaku yang sudah mengincar langsung beraksi. Pelaku memecah kaca depan sebelah kiri, yang kemudian mengambil tas berisi laptop warna hitam. Setelah mendapatkan barang yang diincar, pelaku langsung kabur.
Korban baru mengetahui kejadian pencurian ketika selesai makan dan hendak pulang. Melihat kaca depan sebelah kiri pecah serta tas berisi laptop miliknya tidak ada, Budiarto yang sadar telah menjadi korban pencurian seketika melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Malang Kota.
“Dengan kejadian pencurian modus pecah kaca mobil ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil tanpa pengawasan. Karena meskipun merasa aman, namun pelaku kejahatan selalu mengincar,” jelas Nunung.(agp/nug)