Tertangkap Tangan, Pencuri Sepeda Motor Dimassa

KEPANJEN- Amuk massa terjadi di Jalan Dahlia RT 10 RT 04 Desa Sukosari Kecamatan Gondanglegi Selasa (11/11) petang kemarin. Nur Kholis, 27 tahun, warga Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, dihakimi warga setelah tertangkap tangan mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU N 5421 LL milik Pamong Desa, Ali Husein.
Petugas Reskrim Polsek Gondanglegi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi untuk mengamankan tersangka Nur Kholis. Dengan kondisi babak belur, residivis perampokan di Sampang Madura ini bersama dengan barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU, langsung digelandang ke Mapolres Malang untuk diamankan.
 “Barang bukti yang sementara diamankan masih sepeda motor korban. Untuk kunci T yang digunakan sebagai alat mencuri, masih kami selidiki. Saat kejadian, kunci T itu langsung dibuang oleh tersangka,” ujar Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Malang Ipda Eko Hari Utomo kepada Malang Post kemarin.
Diperoleh informasi, peristiwa amuk massa tersebut terjadi pukul 18.00 WIB.  Saat itu sepeda motor Ali Husein, dibawa adiknya, Samsul Arifin. Oleh Samsul diparkir di halaman rumah dalam kondisi terkunci.
Saat itu, tersangka berjalan kaki di sekitar rumah korban. Mendapati sepeda motor di depan rumah. Apalagi suasana sekitar lokasi kejadian tersebut sedang sepi. Sehingga memudahkan tersangka menjalan aksi kejahatannya.
“Tersangka ini membandrek sepeda motor menggunakan kunci T. Setelah itu, menuntunnya ke luar rumah,” ucap perwira pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya tersebut.
 Apesnya, saat menuntut itu ia ketahuan Samsul yang kemudian berteriak maling. Sontak, teriakan itu menghebohkan warga sekitar.
Warga sekitar yang berhamburan keluar langsung mengejar tersangka, setelah tertangkap langsung dihakimi. Beruntung nyawanya terselematkan setelah petugas Polsek Gondanglegi mengamankan tersangka.
“Kalau rekam jejak tersangka, baru melakukan pencurian kali ini. Namun, tersangka merupakan residivis kasus perampokan si Sampang Madura,” kata Eko Hari Utomo.
Sementara itu pengakuan tersangka di hadapan penyidik yang memeriksanya, sepeda motor yang dicuri tersebut, bakal dijualnya. “Saya ini pengangguran, suli mencari kerjaan. Jalan keluarnya ya mencuri ini untuk mendapatkan uang. Tapi saya kapok kalo jadinya gini,” katanya di tempat yang sama. (big/aim)