Rampas Kalung Tetangga

DAMPIT - Eko Wahyudi, 27 tahun warga Dusun Purwodadi, Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit, nekat melakukan aksi perampasan kalung tetangganya sendiri, Ngatinem, 49 tahun. Aksi yang terjadi di perkebunan kopi di Dusun Purwodadi itu dilakukan 7 November lalu.
 “Pelaku merupakan satu dari dua tersangka yang melakukan perampasan kalung seberat 10 gram. Dalam aksinya, pelaku beraksi bersama rekannya yang hingga kini masih buron. Identitasnya sudah berhasil diketahui,” kata Kapolsek Dampit, AKP Indro Susetyo kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskan mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan itu, aksi perampasan yang dilakukan Eko memakai modus berpura-pura sebagai pencari rumput untuk bisa mendekati korbannya. Berhasil mengelabuhi korban, pelaku langsung membekap korban dari belakang.
Beruntung, korban melakukan perlawanan. Sehingga, korban dan pelaku sempat bergulingan di atas tanah. Korban yang terus berontak, akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan cara menaiki tubuh korban dan mengambil kalung yang digunakan Ngatinem.
Usai kejadian itu, korban kemudian melaporkan kejadian ke Mapolsek Dampit.
Petugas yang mendatangi lokasi, berhasil mengamankan dompet yang diduga milik tersangka. Dari pengembangan itulah, tersangka akhirnya berhasil dibekuk dari rumahnya tanpa melakukan perlawanan.
“Dari hasil pengembangan, ternyata dompet tersebut milik seorang tersangka. Karenanya, begitu didapati informasi kalau tersangka sudah pulang ke rumah, langsung dilakukan penggerebekan,” tambahnya. (sit/aim)