Dua Pelaku Curanmor Wagir Dibekuk

WAGIR - Dua pelaku pencurian masing-masing Agus, 30 tahun warga Supiturang dan Santoso, 30 tahun warga Tebo, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, harus berurusan dengan petugas Polsek Sukun, Kamis kemarin. Keduanya dibekuk petugas gabungan Polsek Wagir dan Polsek Sukun, karena diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor Suzuki Supra FU N6264 IO dan pencurian lain di wilayah hukum Polsek Sukun.
Khusus aksi pencurian motor di Suzuki Supra FU, dilakukan kedua pelaku pada 3 November lalu, sekitar pukul 15.00. Dari barang bukti keduanya, petugas menyita motor yang belum sempat dijual keduanya.
“Terhadap pelaku sementara masih diperiksa untuk pengembangan penyidikan,” kata Kapolsek Wagir, AKP Nuryono.
Diterangkannya, peristiwa pencurian yang terjadi di Wagir, berlangsung di Perum Bumi Mas Indah Blok T03. Saat itu, motor yang baru digunakan korban, Supriwantono, 27 tahun, diparkir di sisi rumah atau garasi. Sebelum ditinggal pergi, motor lebih dahulu dikunci stir.
Berselang beberapa menit, tambah mantan Kapolsek Pujon itu, motor hendak digunakan kembali oleh Supri-sapaan akrab korban. Kendaraan tersebut sudah lenyap. Merasa menjadi korban pencurian, korban langsung mengadukan perkara ke Mapolsek Wagir.
“Dari hasil penyidikan, pelaku pencurian teridentifikasi bernama Agus dan Santoso. Karena keduanya diduga juga melakukan aksi serupa di wilayah Sukun, karenanya melibatkan polsekta dalam melakukan penangkapan,” tambahnya. (sit/aim)