Perkosa Pacar Sendiri

KEPANJEN- Sugeng Hariyadi alias Dimas, 19 tahun, warga Desa Sanankerto Kecamatan Turen, sejak kemarin harus mendekam di tahanan Mapolres Malang. Dia ditangkap, lantaran melakukan pemerkosaan terhadap pacarnya sendiri yakni Bunga (nama samaran), 16 tahun, warga Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Tersangka kami jerat dengan pasal 81-82 KUHP tentang tindak pidana perkosaaan terhadap anak di bawah umur,” ujar Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Malang Ipda Eko Hari Utomo kepada Malang Post kemarin.
Informasinya, tersangka kenal korban sejak akhir bulan September lalu, melalui salah satu situs jejaring sosial Facebook. Keduanya kerap berkomunikasi melalui Facebook, baik itu melalui fasilitas percakapan maupun berkirim pesan. Aktif berkomunikasi di dunia maya, membuat keduanya memutuskan untuk saling bertemu di dunia nyata.
Tidak lama bertemu, akhirnya keduanya memutuskan untuk menjalin kasih atau berpacaran. Ternyata, pacaran tersebut merupakan modus tersangka untuk memperkosa korban. Pada wal bulan November lalu, tersangka mengajak korban untuk bertemuan di area lahan tebu di Desa Jambangan Kecamatan Dampit pada malam hari.
Gayung bersambut, ajakan tersebut dipenuhi oleh korban yang terlanjur cinta kepada tersangka. Kondisi tempat tersebut yang sepi, dimanfaatkan untuk melakukan hal tidak senonoh itu pada korban. Usai peristiwa itu, korban tampak lebih muram dan pendiam. Hal itu membuat orangtua korban curiga dan berusaha mencari tahu kondisi sebenarnya.
Hingga korban bercerita dengan orangtuanya, bahwa dia diperkosa oleh tersangka. Lantaran tidak terima dengan perbuatan tersebut kepada anak kesayangannya., membuat orangtua korban melaporkan peristiwa tersebut ke Unit Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPPA) Satreskrim Polres Malang.  
Hingga petugas dapat menangkap tersangka dini hari kemarin di rumahnya. Dihadapan penyidik yang memeriksanya, tersangka berdalih melakukan hal tersebut lantaran suka sama suka. “Saya baru sekali melakukan hal itu. Saya rayu dia (Korban) untuk melakukan hal itu. Diapun mau melakukannya,” kilah tersangka. (big/feb)