Teman Sekelas Dijual Rp 3 Juta

SURABAYA – Bisnis jual beli orang khusus untuk lelaki hidung belang, tidak selalu didominasi para mucikari. Antar teman sebangku sekolah SMA di Gresik juga dilakukan rekannya untuk konsumsi lelaki penikmat seks bebas.
Kejadian ini terungkap dari gelar perkara di Polrestabes Surabaya, Senin (1/12). Inayah (19 tahun) ditangkap unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPPA) saat menjual teman sekelasnya ke lelaki hidung belang. Tidak hanya satu. Inayah bahkan biasa ‘memasarkan’ dua temannya sekaligus yaitu Maya (19 tahun) dan Ira (19 tahun). ‘’Kedua korban warga Gresik. Mereka berdua dijual ke pria hidung belang di warung remang-remang di Gresik,’’ kata AKBP Sumaryono, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.
Menurut dia, modus operasional tersangka menjual temannya dilakukan melalui saluran ponsel. Setelah diperoleh kesepakatan, Inayah kemudian membawa korban ke warung reman-remang di salah satu sudut kota Gresik.
Harga yang ditawarkan tersangka, lanjut dia, tergolong cukup tinggi. Untuk sekali booking tersangka mematok tarif Rp 3 juta/orang. Dari nilai penjualan itu, tersangka mendapat Rp 1,5 juta dan Rp 1,5 juta menjadi hak milik korban. ‘’Kami terus mendalami kasus ini, karena bukan tidak mungkin ada korban lain yang mungkin juga diperlakukan sama oleh tersangka,’’ papar mantan Kapala Unit Pidana Tertentu (Kanit Piter) Polda Jatim ini.
Ditambahkan, dalam penangkapan disita barang bukti berupa ponsel milik tersangka yang digunakan untuk sarana transaksi. Karena perbuatannya ini tersangka akan dijerat Pasal 2 Jo Pasal 17 UU RI No 2 Tahun 2007, dengan sanksi pidana 15 tahun penjara. (has/udi)