Awas,Alun-Alun Rawan Copet

MALANG – Masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Kota Malang untuk lebih waspada terhadap barang berharga yang dibawa. Pasalnya, saat ini rawan dengan pelaku copet. Monica Anindita, 22 tahun, warga Kabupaten Pasuruan ini, yang menjadi korbannya malam akhir pekan lalu. HP iPhone merek apple miliknya raib setelah dicopet.
Akibat kejadian tersebut, Monica mengaku menderita kerugian sebesar Rp 8,5 juta. Sementara kejadian yang dialaminya langsung dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota. “Laporannya sudah kami terima, dan saat ini kasusnya masih diselidiki oleh unit Reskrim,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.
Menurut keterangan Monica saat laporan, malam itu sekitar pukul 19.00 ia sedang jalan-jalan di sekitar Alun-alun Kota Malang, bersama temannya. Saat berjalan santai, dari arah belakang tiba-tiba korban ditabrak seorang pria tak dikenal. Semula korban sama sekali tidak menghiraukan orang yang menabraknya.
Namun beberapa menit kemudian, korban baru sadar kalau orang yang menabraknya dari belakang itu adalah pelaku copet. Itu setelah korban merasakan HP iPhone miliknya yang semula di taruh saku jaket sebelah kiri tidak ada. Sadar telah kecopetan, korban bersama temannya lalu keliling Alun-alun untuk mencari pelakunya.
Tetapi setelah dikeliling, pelaku tidak kelihatan. Karena merasa telah dirugikan, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Korban juga menjelaskan ciri-ciri pelakunya adalah berbadan gemuk, tinggi badan sekitar 165 sentimeter, berusia sekitar 40 tahun, memakai kaos oblong warna merah serta memakai topi warna cream.(agp/nug)