Ditinggal Bertamu, Tas Dalam Mobil Raib

MALANG – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di wilayah hukum Polres Malang Kota. Rabu (3/12) lalu, Aang Yondha, 35 tahun, warga Jalan Lembah Dieng, Desa Kalisongo, Kecamatan Dau ini yang menjadi korbannya. Tas berisi barang berharga yang ada di dalam mobilnya raib.
Akibat peristiwa itu, Aang mengaku menderita kerugian sekitar Rp 32 juta. Sementara kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Sukun. Saat ini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan.
Diperoleh keterangan, kejadian yang dialami Aang ini terjadi sekitar pukul 12.45. Siang itu dengan mengendarai mobil Grand Livina N 369 GF, korban perjalanan pulang ke rumah setelah bekerja. Namun sebelum melanjutkan perjalanan, korban mampir ke rumah saudaranya di Jalan Ratah III Malang.
Setiba di rumah saudaranya, korban lalu memarkir mobilnya di depan rumah. Setelah memastikan semua pintu terkunci, korban lalu masuk ke dalam rumah. Ia sama sekali tidak menduga kalau mobilnya sudah diincar oleh kawanan pelaku pencuri.
Sekitar lima menit berada di dalam rumah saudaranya, korban mendengar suara kaca mobil pecah. Ia lalu bergegas keluar untuk melihat mobilnya. Saat itulah, korban melihat kaca mobil depan sebelah kiri pecah. Ketika dicek tas merek Louis Vuiton berisi laptop merek Samsung, dua buku tabungan serta beberapa barang berharga lenyap.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan. Ia mengatakan bahwa laporan pecah kaca mobil sudah dilaporkan ke Polsekta Sukun.
“Untuk laporannya saat ini sedang dalam tahap penyelidikan. Petugas masih menyelidki pelakunya dengan memeriksa beberapa orang saksi termasuk korban. Atas kejadian inipula, kami kembali mengingatkan supaya masyarakat lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaan. Karena pelaku kejahatan bisa beraksi kapanpun dan dimanapun,“ terang Nunung.(agp/nug)