Mabuk, Ngamuk Bawa Sajam, Diamankan

MALANG – Muhammad Hasan, 26 tahun, warga Jalan Mayjend Sungkono V, Kelurahan Buring, Kedungkandang, dini hari kemarin diamankan petugas Polsekta Kedungkandang. Dalam kondisi mabuk berat akibat pengaruh minuman keras, ia ngamuk sambil mengeluarkan senjata tajam.
“Saat kami amankan, tersangka Hasan ini kondisinya mabuk. Ia kami jerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951, tentang kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin,” ungkap Kapolsekta Kedungkandang, Kompol I Putu Mataram.
Menurutnya, Hasan ini ditangkap di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Buring, Kedungkandang sekitar pukul 02.00.
Ceritanya, malam itu tersangka dalam kondisi mabuk melihat acara kuda lumping. Awalnya saat nonton, tersangka terlihat tenang dengan duduk-duduk. Tak lama kemudian, tiba-tiba tersangka membuat keributan. Ia terlibat cek-cok dengan salah satu penonton dan menantangnya berkelahi. Saat itu tersangka juga mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya.
Melihat tersangka mengeluarkan senjata tajam, petugas Polsekta Kedungkandang yang berjaga di lokasi langsung mengamankan tersangka, dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya bersama dengan barang bukti sajam, pemuda yang pernah dihukum karena kasus pembunuhan pada 2009 ini, langsung digelandang ke Mapolsekta Kedungkandang. (agp/udi)