Salah Menyapu, Baby Sister Ditusuk Pisau, Tewas

SURABAYA- Rungkut Kidul Gang Kalimir, Surabaya, disuasana hujan menjadi gempar. Pasalnya usai terjadi pembunuhan terhadap Suliana (42), yang tinggal kos di Rungkut Kidul Gang Klamir nomor 21.
Aksi pembunuhan terjadi pada Minggu (7/12/2014) sekitar pukul 16.00 Wib. Pelakunya adalah tetangganya sendiri, yaitu Sentot (50). Pembunuhan awalnya saat Suliana menyapu di depan kamar kos yang lokasinya berdekatan dengan dapur istri Sentot.
Ketika wanita asal Jombang yang sehari-harinya sebagai baby siter (Suliana) menyapu, istri Sentot sedang memasak di dapur. Korban diduga menyapu tidak hati-hati yang mengakibatkan debu dan kotoran mengenai masakan istri Sentot.
"Awalnya karena tersangka terganggu lantaran masakannya kemasukan kotoran dari ulah korban, kemudian Sentot menegur dan marah kepada korban sampai terjadi cekcok mulut," menurut cerita Sebastian, salah satu warga yang rumahnya dekat dengan kos Ny Suliana.
Pertengkaran yang terjadi di depan rumah kos yang terlihat sempit awalnya bisa diredam tetangga lainnya. Namun entah kenapa pertengkaran teulang pada saat turun hujan. Dengan kondisi derasnya hujan, Suliana bermain dengan air yang mengalir di depan kamar (baik kamar Ny Suliana dan Sentot). Karena bermain, percikan air hujan masuk ke kamar Sentot. Dari sinilah, air hujan masuk ke dalam kamar akibat ulah korban.
Sentot emosi ditambah lagi pelaku masih sakit hati atas kejadian sore tadi. Tanpa menunggu berpikir panjang, Sentot langsung keluar kamar. Sambil membawa pisau dapur dari di dalam kamar kos, Sentot dekati korban. Pisau ditusukan ke perut bagian kanan korban.
Darah segar menucur dari perut korban. Selanjutnya, korban tersungkur jatuh akibat tusukan pisau dari Sentot. Tidak lama kemudian, korban tewas di lokasi kejadian. Tetangga kamar kos dan warga lainnya yang tidak sempat mecegah kejadian tersebut. Pelaku diamankan oleh warga setempat dan melaporkan ke Polsek Rungkut. "Mereka sebenarnya baik-baik saja dan terlihat rukun, tapi entah mengapa bertengkar sampai pembunuhan," lanjutnya.
Kanit Resktim Polsek Rungkut AKP Sugeng Riyanto mengatakan, pelaku sudah diamankan. "Kejadian pembunuhan ini sebanrnya masalah sepele, namun diduga karena kesal atas ulah korban yang entah sengaja atau tidak, maka pelaku terbawak emosi itu langsung ambil pisau dapur untuk ditusukkan. Akibatnya korban meninggal di tempat kejadian. Kami terus memeriksa dan meminta keterangan dari pelaku," pungkas Sugeng. (jpnn/dtc/udi)