Motor Warga Bululawang Dirampas di Lowokdoro

MALANG – Menjelang akhir tahun, pelaku kejahatan mulai gentayangan. Dini hari kemarin, Abdurrahman, 34 tahun, warga Jalan Daha, Desa Pringu, Kecamatan Bululawang ini, yang menjadi korbannya. Sepeda motor Honda Beat N 6146 IZ miliknya, dirampas oleh dua orang pelaku di Jalan Lowokdoro Malang.
Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 12 juta. Sementara kasusnya oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Sukun. Saat ini pelakunya masih dalam tahap proses penyelidikan.
Diperoleh keterangan, pagi itu sekitar pukul 04.00, korban berangkat dari rumah dengan naik sepeda motor sendirian. Tujuannya hendak pergi ke Pasar Gadang. Sepanjang perjalanan mulai keluar rumah sampai perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kota Malang, sama sekali tidak merasakan curiga.
Namun begitu baru masuk wilayah Kota Malang di Jalan Lowokdoro Malang (depan SPBU), tiba-tiba motor korban dipepet oleh dua pelaku yang berboncengan sepeda motor. Keduanya lalu menghentikan korban dengan paksa. Satu pelaku diantaranya mengeluarkan celurit dan mengancam korban untuk menyerahkan motornya.
Karena takut, korban akhirnya menyerahkan motornya dengan terpaksa. Begitu menguasai motor korban, pelaku lalu kabur ke arah utara. Tak lama setelah pelaku kabur, korban lalu minta tolong warga sekitar yang kemudian diantarkan melaporkan ke Polsekta Sukun. (agp/nug)