Belum Setahun, Tyok Harus Masuk Penjara Lagi

MALANG – Memang apes nasib BP Alias Tyok. Belum setahun keluar dari penjara dan menghirup udara segar, warga Kalirejo, Lawang, Kabupaten Malang ini  harus kembali mendekam. Akibat tersebut didapat karena pria berusia 29 tahun ini tidak ada kapoknya memakai Narkoba.
"Pada Tahun 2010 tersangka menjalani masa tahanan empat tahun di LP (Lembaga Pemasyarakatan) Madiun. Dia ditangkap petugas dari Polda Jatim. Tyok kembali ditangkap petugas Polres Malang Kota di Jl Ahmad Yani sekitar jam 11.00 WIB saat dia turun dari mikrolet," ungkap Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni di Mapolres Malang Kota, kemarin (12/12/14).
Nunung menyatakan, Satuan Reserse Narkoba Polres Malang Kota telah melakukan penyelidikan sebelum penangkapan. Saat penangkapan, petugas langsung melakukan penggeledahan pada Tyok. Dari hasil penggeledahan, Tyok kedapatan sedang mengantungi 0,25 gram sabu. Selain itu, polisi juga menemukan 30,21 gram ganja kering di celana dalamnya.
Usai penangkapan, polisi langsung melakukan pengembangan atas kasus ini. Hasil pengembangan diketahui bahwa Tyok mendapat narkoba dari seseorang rekanannya. Sekarang, orang tersebut masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)."Hasil pengembangan diketahui, tersangka membeli barang tersebut seharga Rp 750 ribu per setengah gram. Barang itu  diambil di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada 6 Desember lalu," tambahnya.(erz/nug)