Nenek Tewas Ditabrak Sepeda Motor

KEPANJEN- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Curungrejo Kepanjen, kemarin pagi. Nenek, Siti Badiah, 85 tahun, warga Dusun Boro RT 06 RW 02 Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen tewas ditbarak sepeda motor. Pengendara sepeda motor Serda Miftahudin, 35 tahun, mengalami luka-luka.
 “Pengendara sepeda motor masih dirawat di RS Wava Husada Kepanjen. Barang buktinya sudah kami amankan,” ujar Kepala Post Laka Lantas Kepanjen, Ipda Sugeng Hermanto kepada Malang Post kemarin.
Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Serda Miftahudin memacu sepeda motor Honda Supra X 125 N 6292 IC kecepatan kencang dari arah utara menuju ke selatan. Mendekati lokasi kejadian, yang bersangkutan tidak melihat ada seorang nenek di tengah jalan yang tengah menyebrang.
Karena tidak bisa mengendalikan kuda besinya, jaraknya pun sudah terlalu dekat, tabrakan maut tidak bisa dihindari. Tabrakan itu membuat sang nenek terpelanting ke tepi jalan. Korban tewas di tempat kejadian, mengalami pendarahan hebat di kepala bagian atas.  Pengendara sepeda motor, juga terjatuh dan mengalami luka-luka di bagian tangan dan kiri.
“Korban meninggal langsung kami bawa ke Kamar Jenazah RSSA Kota Malang. Sedangkan untuk pengendara sepeda motor, kami bawa ke RS Wava Husaha untuk mendapatkan perawatan,” terang Sugeng.
Menurutnya, penyebab kecelakaan karena pengendara sepeda motor yang tidak bisa menjaga kecepatan serta jaraknya. “Penyebab kecelakaan itu diketahui melalui olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah kecelakaan tersebut,” terang Perwira Pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya ini.
Setelah diamankan di Poslantas Kepanjen, barang bukti berupa sepeda motor tersebut langsung dibawa ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) di Lawang. Sedangkan penanganan kecelakaan itu, bersinergi antara Satlantas Polres Malang dan Denpom. (big/aim)