Mayat Mr X ditemukan di Bendungan Sengguruh

MALANG - Tubuh pemuda yang sebelumnya jatuh ke Sungai Brantas, dari jembatan buk gluduk Kota Malang setelah ditabrak kereta api (KA), Kamis (18/12) lalu, akhirnya ditemukan kemarin siang. Korban yang identitasnya belum diketahui alias Mr X ini, ditemukan di Bendungan Sengguruh Kepanjen.
Jenazah pemuda berusia sekitar 25 tahun dan tinggi 165 sentimeter ini, ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Saat ditemukan kondisinya sudah melepuh dan mengeluarkan bau anyir. Tubuhnya juga telanjang bulat.
"Tadi saat ditemukan tubuhnya mengapung. Warga yang menemukan lalu melaporkan ke polisi dan diteruskan pada kami (Tim SAR). Kebetulan sejak ada laporan orang tenggelam kami langsung melakukan pencarian sampai hari ini (kemarin, red) dengan menyisir sungai," ungkap Agus Demit, salah satu anggota SAR.
Setelah dievakuasi, jenazah korban kemarin langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Selain visum, juga masih menunggu ditemukannya identitas korban. Pasalnya belum ada pihak keluarga yang melapor ke polisi kehilangan anggota keluarganya.
"Untuk identitas korban kami masih belum mengetahui. Namun dengan ditemukannya tubuh korban ini, semoga segera ada pihak keluarga yang melapor," ujar Nurhidayat, anggota SAR lainnya.
Kamis (18/12) petang lalu, warga sekitar jembatan buk gluduk Jalan Embong Brantas Malang, gempar. Itu setelah warga mengetahui ada seorang pemuda yang terjatuh ke sungai dari atas jembatan. Korban terjatuh diperkirakan karena keserempet KA.
 Saat kejadian itu, korban sedang berjalan di atas jembatan. Warga sekitar mengaku sama sekali tidak mengenal korban. "Kami tidak mengenal pemuda itu. Apalagi kejadiannya waktu itu juga sangat cepat. Sebelum terjatuh, korban masih sempat pegangan. Mungkin karena pegangannya tidak kuat akhirnya terjatuh," tutur warga sekitar.(agp)