Penjambret Ibu-ibu Tewas Terseret Mobil Pikap

SURABAYA- Anshori (21) warga Dusun Mongmong RT 01/09 Desa Glaga Kecamatan Arosbaya Bangkalan Madura tewas usai melakukan penjambretan. Tersangka tewas usai menjambret  di Kawasan Jalan Tunjungan Surabaya, Selasa (23/12/2014) sekitar pukul 10.30 WIB.
Tewasnya Anshori usai terseret mobil pikap L 9325 F. Pasalnya pelaku melarikan diri dari kejaran petugas. Sementara informasi yang dihimpun, kedua pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU melakukan penjambretan terhadap korban perempuan yang masih belum diketahui Identitasnya di Jl Tunjungan, saat kejadian diketahui oleh anggota TNI AL dan langsung melakukan pengejaran.
"Tadi waktu kejar-kejaran, pelaku sempat diberhentikan oleh anggota TNI AL, namun pelaku terus melarikan diri, bahkan pelaku yang dibonceng sempat menendang Anggota yang mengejar dan akhirnya terjatuh, saat bersamaan ada mobil pick-up lalu keduanya terseret," terang Saiful salah satu saksi mata.
Sedangkan pengemudi mobil pikap Yansen (36) warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di kawasan Jalan Mulyorejo mengatakan, dirinya tidak mengetahui dengan pasti, karena kejadian sangat mendadak dan waktu itu pelaku sempat berserempetan sama anggota TNI AL. "Waktu kejadian sangat mendadak, motor saya dengan pelaku terlibat serempetan, dari situ terjatuh tepat disamping kiri hingga terseret sejauh 15 meter sampai tewas seketika. Namun salah satu pelaku yang sempat ditolong warga, tiba-tiba langsung melarikan diri," terang Yansen.
Kapolsek Genteng Kompol Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, kedua pelaku berboncengan melakukan penjambretan terhadap wanita penyebrang jalan, saat kejadian tersebut, terlihat anggota yang sedang melakukan patroli langsung mengejarnya "Saat terjadi penjambretan, anggota kami yang melakukan patroli langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, namun pelaku yang mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi, saat akan belok ke arah Jl Embong malang terjatut dan terserempet mobil dan tewas seketika," terang Roman.
"Sementara salah satu pelaku yang sempat melarikan diri diringkus anggota yang melakukan pengejaran di depan Hotel JW Marriot Jl Embong malang dan saat ini masih dalam pemeriksaan," tambahnya
Petugas langsung mengevakuasi mayat pelaku Anshori, ke Rs Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi. (jpnn/bj/udi)