Balita Sidoarjo Tenggelam

Maunya menikmati liburan, tidak tahunya berujung kematian. Begitulah yang dialami keluarga Rudy Hermawan, warga Perumahan Siwalan Indah Blok F-5 No 2 Lingkar Timur Sidoarjo, saat mengisi liburannya di Situbondo.
Pria 38 tahun itu harus kehilangan buah hatinya, Christian Melvin Hermawan, saat sedang asyik mandi di kolam, di Dusun Taman Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur. Balita 4 tahun dan belum bersekolah itu ditemukan tewas tenggelam di kolam tersebut.
"Korban ini orang Sidoarjo. Rencananya memang mau tahun baruan di Pasir Putih. Cuma karena ada keluarganya di Desa Pesisir Besuki, mereka menyempatkan diri mampir," kata Darsono, Kepala Desa Pesisir Kecamatan Besuki, Selasa (30/12/2014).
Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, insiden yang menimpa Christian terjadi sekitar sore tadi. Saat itu, korban bersama ayah dan keluarganya yang asal Desa Pesisir Kecamatan Besuki, mengisi liburan di kolam pemandian, di Dusun Taman Desa Kalianget.
Saat tiba di kolam, korban langsung mencebur mandi bersama ayahnya, Rudy Hermawan dan seluruh kerabatnya yang berjumlah sekitar 10 orang. Termasuk juga kakak korban bernama Owen (9).
Di tengah asyik mandi itulah, korban tiba-tiba naik ke atas untuk beli makanan. Sementara sang ayah tetap di dalam air, sambil menggendong keponakannya yang berumur 2 tahun. Tak lama berselang, Rudy Hermawan teringat buah hatinya si Christian.
Saat Rudy Hermawan mencari-cari, tiba-tiba salah seorang pamannya melihat tubuh Christian sudah tercebur ke dalam kolam. Diduga korban terpeleset dan jatuh ke dasar kolam. Seketika itu tubuh korban langsung dievakuasi dari dasar kolam.
"Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Besuki, tapi oleh tim medis korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Kami sudah melakukan visum dan membuat surat pernyataan dari orang tuanya, bahwa kejadian ini murni kecelakaan atau musibah," tegas Kapolsek Banyuglugur AKP Subiantoko.(dtc/ary)