Mabuk, Jaksa Kejati Tabrakan

BANYUWANGI - Usai perayaan tahun baru laka lantas terjadi di Banyuwangi terjadi. Tabrakan antar mobil terjadi di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tabrakan ini melibatkan oknum Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Allisius Salacory, yang membawa Avanza putih, nopol P 1028 VM.
‎Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 Wib, Kamis (1/1/2015). Oknum Jaksa tersebut mengendarai mobilnya dari arah timur ke barat. Menurut saksi mata, mobil yang dikendarai oknum jaksa itu sudah oleng. Ditambah lagi lampu mobil tak dinyalakan.
Sementara dari arah barat, mobil jenis yang sama, milik BPJS Banyuwangi dengan nomer polisi L 1419 BD yang dikendarai Bagus, melintas. Tak bisa dielakkan‎ tabrakan terjadi, mobil yang dikendarai oknum jaksa itu tiba-tiba saja berpindah jalur dan menabrak mobil tersebut.
"Mobil dari timur ke barat. Lampunya mati mas. Saya lihat kok oleng ke kanan dan ke kiri, terus nabrak mobil ini," ujar Supri, salah satu saksi mata kepada detikcom.
Menurut Supri, kondisi oknum jaksa ini terlihat mabuk. Dirinya tak sadar setelah menabrakkan mobil yang dikendarainya.
"Ya mabuk mas, wong jalan saja ndak kuat," pungkasnya.
Sementara itu, Bagus, pengendara mobil ‎Avanza milik BPJS mengaku sudah mengetahui jika pengemudi lawan tabrakannya itu dalam konsidi mabuk. Dari jarak 50 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) tabrakan, mobil itu berjalan zig-zag"Sudah jalannya zig-zag, lampu tidak nyala. Saya tidak sempat mengerem dan langsung nabrak. Di belakang mobil saya ada 2 sepeda juga nabrak kendaraan saya," ujarnya.
Sementara saat ditanya kondisinya, Alisius tidak berkomentar apapun. Beberapa orang yang ada di lokasi nyeletuk jika kondisi jaksa bantuan dari Kejaksaan Tinggi Surabaya ini mabuk.
"Ini mabuk mas, ngomongnya dari tadi sudah ngelantur," ujar salah satu saksi mata yang ada di lokasi.
Polisi langsung melakukan olah TKP. Polisi membawa kedua kendaraan beserta pengendaranya ke unit laka lantas Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Sumono mengaku sudah melakukan pemeriksaan secara intensif kepada kedua pengendara itu. Diakuinya, saat pemeriksaan, oknum jaksa tersebut dalam keadaan mabuk.
"Kita juga langsung kontak satuan narkoba. Dimungkinkan pengendara ini memakai narkoba, harus di tes urine," ujarnya.
Sementara, terkait dengan insiden kecelakaan ini, pihaknya akan melakukan mediasi terhadap pemilik kendaraan, terkait ganti rugi akibat tabrakan itu.(dtc/ary)