Tabrakan Bus Vs Minibus, Lima Tewas

BANYUWANGI - Kecelakaan maut terjadi antara bus dan minibus di Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Minggu (4/1/2015) dini hari.
Akibat peristiwa itu lima orang meninggal dunia.
Dari informasi yang dihimpun, kelima orang yang meninggal adalah sopir dan penumpang minibus. Sebagian besar korban merupakan warga Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Lima orang yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Kusnadi (44) warga Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo.
Kusnadi merupakan sopir mobil minibus. Sedangkan empat lainnya Mardiyah (60), Ismiyah Nur Afifa (16), dan Afri Farika (14), semuanya warga Desa Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa, Sumenep dan Nawali (50) warga Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep.
Kecelakaan terjadi di tikungan di Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. Seorang warga sekitar Rudi Hartono mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 wib. "Tiba-tiba terdengar benturan keras, cukup keras. Saya yang mendengar langsung bangun dari tidur. Ketika itu suasana memang sepi, warga sekitar sini sudah tidur. Kami bangun dan mengevakuasi warga yang bisa kami selamatkan," ujar Rudi.
Korban terluka kini dirawat di RSUD Blambangan, Banyuwangi.  
Sedangkan minibus yang terlibat kecelakaan dengan bus, berpenumpang 19 orang.
Mobil L-300 itu merupakan mobil travel jurusan Denpasar - Situbondo. Mobil bernomor polisi DK 1624 DS itu disewa para penumpang untuk mengantar mereka ke Pelabuhan Jangkar Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Penumpang minibus itu semuanya warga Kepulauan Kangean yakni Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.
Bus yang bertubrukan dengan minibus itu merupakan bus Setiawan jurusan Trenggalek - Denpasar. Bus bernomor polisi AG 7192 UA itu dini hari itu berpenumpang 35 orang. Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Amar Hadi belum bisa menyebutkan penyebab kecelakaan itu."Masih kami selidiki. Kami masih minta keterangan dari saksi. Untuk sopir bus belum bisa kami mintai keterangan, sedangkan sopir travel meninggal di TKP," ujar Amar, kemarin.
Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Kedua kendaraan nahas itu ditarik ke kantor Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi.  Sedangkan korban terluka dilarikan ke RSUD Blambangan, Banyuwangi. (jpnn/udi)