Tertangkap Tangan,Copet MOG Diringkus

MALANG – Susanto, 33 tahun, harus berurusan dengan petugas Reskrim Polsekta Klojen, Minggu (4/1) sore lalu. Pemuda yang mengaku tinggal di Jalan Muharto V Malang ini, ditahan setelah tertangkap tangan mencopet dompet milik Florensia Felifera Libella, 16 tahun, warga Jalan Taman Borobudur Utara, Blimbing.
Beruntung, saat tertangkap tangan tersangka yang juga mengaku tinggal di Sukun Gempol Malang ini, tidak sampai menjadi bulan-bulanan massa. Ia langsung diamankan petugas security MOG yang kemudian diserahkan ke petugas Polsekta Klojen, beserta dengan barang bukti dompet berisi uang Rp 202 ribu.
“Untuk tersangka Susanto ini, kami masih mengembangkan kasusnya. Karena dugaan kami pelaku ini sudah sering mencopet dan memiliki komplotan,” ungkap Kanitreskrim Polsekta Klojen, Iptu Danang Yudanto.
Informasi yang diperoleh, siang itu sekitar pukul 14.00, korban jalan-jalan di Mall Olympic Garden (MOG) Jalan Kawi Malang. Setiba di MOG, korban langsung menuju Game Zone yang ada di lantai tiga.
Karena semua permainan penuh, untuk menunggu giliran main korban duduk di tempat tunggu, sembari bermain HP. Dompet miliknya ditaruh di samping kirinya. Tak lama setelah duduk ini, datang tersangka Susanto yang kemudian mendekatinya. Kemudian, tersangka lalu mengambil dompet milik dan dimasukkan dalam tas plastik.
Belum sempat kabur, aksinya dipergoki oleh korban yang lantas berteriak maling. Petugas security serta pengunjung yang mendengar teriakan itu, langsung menangkap tersangka. “Saya dua kali mencuri. Sebelum mengambil dompet, saya mengambil tas plastik milik pengunjung yang isinya roti. Setelah itu saya mengambil dompet, kemudian ditangkap,” tutur tersangka Susanto.(agp/nug)